461 Anak di Brebes Jadi Yatim Setelah Ditinggal Orangtua Kena Covid-19

Kesehatan Peristiwa
Bupati Brebes Idza Priyanti menyerahkan santunan untuk anak yatim yang ditinggal orsngtuanya karena Covid-19. (foto: Humas Pemkab Brebes)

BREBES, gugah.id – Pendemi Covid 19 yang melanda dunia membuat banyak anak kehilangan orang tuanya. Di Kabupaten Brebes, tercatat ada sekitar 461 anak menjadi yatim, piatu atau yatim piatu karena orang tua mereka meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian, Pemkab Brebes menyalurkan bantuan untuk mereka.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, mereka yang kehilangan orangtuanya karena Covid-19 harus tetap memiliki semangat untuk bangkit dan terus belajar demi mengejar cita cita yang telah diimpikanya selama ini.

Idza mengingatkan, pandemi Covid-19 belum benar benar berakhir, sehingga masyarakat dihimbau tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Mari, kita sama sama peduli dan memberikan perhatian pada mereka agar tetap semangat dan dapat menggapai cita citanya,” kata Idza, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga:

Bupati Idza didampingi Ketua Baznas Brebes, Abdul Haris menyerahkan bantuan kepada 47 anak yatim piatu di Kecamatan Losari dan 26 anak di Kecamatan Bulakamba.

Leave a Reply