50 Tahun Pakai Jembatan Kayu, Warga Jatibarang Kini Punya Jembatan Rider

Umum

PT Rider Group Gelontorkan Rp250 Juta untuk Jembatan

Presiden Direktur PT Rider Group, Hanan Supangkat meresmikan jembatan di Desa Jatibarang Kidul. (foto: Istimewa)

BREBES, gugah.id – Warga Desa Jatibarang Kidul Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes, akhirnya memiliki jembatan permanen penghubung antar pedukuhan setelah 50 tahun hanya menggunakan jembatan dari kayu dan bambu.

Jembatan dengan panjang 34 meter dan lebar 1,5 meter ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga setempat.

Ditandai dengan pemecahan kendi serta pemotongan pita dari rangkaian bunga melati, jembatan ini diresmikan langsung oleh Presiden Direktur PT Rider Group, Hanan Supangkat, Minggu (16/1/2022).

Oleh warga yang hadir dalam acara peresmian jembatan ini, mereka memberi nama Jembatan Rider.

Pembangunan jembatan ini telah memakan waktu kurang lebih selama 40 bari dengan alokasi anggaran sebesar Rp250 juta. Dana proyek pembangunan jembatan tersebut seluruhnya merupakan bantuan dari salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang memproduksi pakaian dalam, yakni PT Rider Group.

“Harapannya, dengan dibangunnya jembatan ini, aktivitas perekonomian warga semakin tumbuh karena mobilitas warga lebih mudah,” kata Hanan.

Menurut dia, program bantuan pembagunan jembatan ini merupakan yang pertama kali. Menurut rencana, ke depan akan ada beberapa bantuan lain yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Jatibarang Kidul, Zaenudin mengatakan, lokasi pembangunan jembatan ini dipilih setelah melalui berbagai pertimbangan. Sebelumnya ada lima lokasi yang dijadikan opsi pembangunan jembatan.

“Ini sudah melalui pertimbangan. Awalnya ada lima titik lokasi yang diusulkan untuk pembangunan jembatan ini,” kata dia.

Selain memberikan program bantuan fisik atau infrastruktur, setiap tahunnya PT Rider Group juga menggelontorkan bantuan sosial berupa pembagian sembako dan sunatan massal. (ardi)

Leave a Reply