Ajaib! Hilang Empat Hari di Hutan Brebes, Nenek Carikem Ditemukan Sehat

Peristiwa
Petugas mengevakuasi Nenek Carikem yang dilaporkan hilang selama empat hari di hutan. (foto:Istimewa)

BREBES, gugah.id – Ajaib, seorang nenek yang hilang di hutan Kabupaten Brebes ditemukan selamat dan dalam keadaan sehat bugar. Evakuasi nenek hilang tersebut dilakukan tim gabungan yang menyisir lebatnya hutan di Brebes bagian selatan. Nenek yang diketahui bernama Carikem (79) dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Rabu (5/10/2021) lalu.

Setelah beberapa hari melakukan pencarian, Tim SAR gabungan menemukan nenek keadaan bugar dan sehat, Sabtu (9/10/2821). Sebelumnya, Nenek Carikem dilaporkan hilang selama empat hari di hutan. Pencarianpun langsung dilakukan tim gabungan. Pencarian dilakukan oleh pihak keluarga dan warga sekitar pada hari pertama dan kedua.

Pada hari ketiga dan keempat pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Brebes, Satgas PB BPBD Brebes, Celeng Rescue, Wipala, Bagana, MDMC, ACT, RSP, aparat desa, dan warga setempat. Dalam upaya pencarian tersebut, tim gabungan berpencar menyisir hutan.

Koordinator SAR Brebes, Waryadi menuturkan, nenek Carikem ditemukan pada hari keempat pencarian atau Sabtu (9/10/2021). Saat ditemukan, Nenek Carikem masih mengenakan pakaian yang sama sebelum dinyatakan hilang, yaitu memakai baju berwarna hijau dan rok dengan membawa gendongan kain berisi mukena.

“Sang nenek ditemukan di hulu Sungai Cikoneng di Pegunungan Baribis Kecamatan Bantarkawung, Brebes dalam keadaan bugar dan sehat,” kata Waryadi, saat dikonfirmasi, Sabtu petang (9/10/2021).

Baca Juga:

Waryadi menuturkan, lokasi ditemukannya sang nenek berjarak kurang lebih dua kilometer dari titik terakhir terlihat. Saat ditemukan, nenek Carikem sedang duduk di hulu sungai seorang diri. Ajaibnya, Nenek Carikem bisa berdiam diri di hulu sungai, yang mana kondisi medan untuk menuju tempat tersebut sangat curam.

“Saya heran saja kenapa bisa sampai hulu sungai, padahal kondisi medan sangat curam dan terjal. Orang biasa saja sulit melewati, apalagi nenek-nenek,” ungkap Waryadi.

Selain itu, lebih mengherankan lagi saat sang nenek ditemukan dalam keadaan bugar dan sehat. Padahal, selama hilang atau selama empat hari Nenek Carikem tidak makan. Karena dalam keadaan sehat, nenek Carikem langsung dibawa ke rumahnya di Dukuh Mayana RT 03 RW 02, Desa Legok, Kecamatan Bantarkawung, Brebes.

“Berdasarkan penuturan keluarga sang nenek, ia sering hilang dari rumahnya. Maklum, sang nenek menderita pikun,” tutupnya. (mah)

Leave a Reply