Aksi 1000 Lilin Dari Suporter Brebes, Serta Doa Bersama Untuk Tragedi Kanjuruhan Malang

Regional
(Dok.istmw) Suporter Brebes gelar Aksi 1000 lilin dan doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, di kompleks Stadion Karangbirahi Brebes.

BREBES, gugah.idAksi 1000 lilin dan doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu(1/10/2022). Doa bersama Ratusan suporter bola berdatangan di kompleks Stadion Karangbirahi Brebes, Selasa (4/10/2022) Malam. Peserta aksi melakukan doa bersama dan menyalakan lilin serta tabur bunga sebagai wujud solidaritas bagi korban tragedi Kanjuruhan Malang, yang menelan ratusan korban jiwa.

Peserta aksi tidak hanya Aremania Brebes, sebagai bentuk berduka cita dan belasungkawa atas tragedi kerusuhan. Aksi tersebut dihadiri dari Pengurus Persab, Managemen, Pelatih, Pemain dan Official serta suporter pendukung Persab Brebes seperti Sabermania dan berbagai elemen suporter lainnya.

“Ini adalah doa dan renungan bersama untuk saudara-saudara kita di Malang Jawa Timur.” Kata Ketua Umum yang sekaligus sebagai Manager Persab Brebes, Heri Fitriansyah pada saat sambutannya.

Heri mengatakan, kejadian di Stadion Kanjuruhan merupakan tragedi kemanusiaan. Hal ini membuat prihatin semua orang sebab olahraga seharusnya mampu mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Seharusnya dengan adanya olahraga menjadikan warga menjadi satu kesatuan yaitu Indonesia. Namun jika sudah ada korban jiwa tentu saja ini melukai dan menciderai olahraga itu sendiri.” Ujarnya.

Menurut Heri, suporter sangat bersemangat ketika tim idolanya bermain di lapangan sepakbola. Semangat tersebut, harus diimbangi dengan semangat menjaga solidaritas antar suporter. Dukungan tentunya merupakan hak setiap suporter. Namun demikian, setiap suporter ini adalah bagian dari Indonesia yang menjunjung tinggi Persatuan Indonesia.

“Berbeda itu boleh, namun alangkah baiknya jika bersatu. Cukup rivalitas permainan hanya cukup 90 menit waktu pertandingan, setelah itu adalah kembali bersaudara.” Ungkapnya.

Sementara itu, Lagu Indonesia Raya, Indonesia Pusaka hingga nyanyian Arema FC tidak lupa mereka nyanyikan bersama. Acara doa bersama yang digelar secara sederhana dan penuh duka berjalan dengan aman, lancar dan damai. Selain itu, petugas kepolisian Polres Brebes selain mengawal keamanan ikut serta dalam gelar doa bersama para elemen suporter di Kabupaten Brebes. (sof)

Leave a Reply