Amukan Si Jago Merah Hanguskan 4 Ruko

Peristiwa

Gugah.id – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Brebes. Kali ini, hanguskan 4 ruko di Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes ludes terbakar amukan Si Jago Merah, Rabu siang (11/11), sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Songgom AKP Sunarto mengatakan, Ruko sembako yang ludes terbakar berada di Jalan Pancasakti Desa Songgom Lor. Beruntung insiden itu tak ada korban jiwa. Hanya saja seluruh bangunan dan isinya habis karena amukan si jago merah.

Penyebab kebakaran diduga terjadi lantaran korsleting listrik dari salah satu ruko yang letaknya berdempetan tersebut. Kerugian dari insiden ini diperkirakan mencapai Rp 800 juta lebih.

“Awal kebakaran terjadi di ruko milik Ibu Muning yang berjualan bensin dan sembako. Api dengan cepat merambat ke ruko-ruko di sebelahnya. Tak lama setelah mendapatkan laporan insiden kebakaran itu, dua unit mobil Damkar datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan pendinginan,” kata Kapolsek Songgom AKP Sunarto.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Brebes, Sujadi mencatat, empat ruko yang terbakar secara bersamaan tersebut adalah milik Muning, Daryo, Beni Aripin, dan Fitri Maulida. Keempat ruko yang terbakar itu berdempetan yang terletak di Jl Pancasakti No 38 Desa Songgom Lor.

Terlihat kobaran Api membakar bangunan ruko serta isi didalamnya.

Insiden kebakaran itu sempat membuat kerumunan ratusan warga yang penasaran untuk melihat lebih dekat. Selain itu, juga sempat terjadi antrian kendaraan yang mengular di depan lokasi empat ruko yang terbakar. Namun sejumlah petugas melakukan pengamanan selama upaya pemadaman tersebut.

“Kebakaran diduga karena kosleting listrik. Petugas kami anggota Damkar Pos Brebes dan anggota Damkar Pos Kersana melakukan pemadaman dan pendinginan. Babinsa dan Satpol PP Songgom mengamankan lokasi dari kerumunan warga. Serta polisi mengatur lalu lintas kendaraan yang lewat di lokasi,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply