Api Membesar Ditinggal Pergi, Petugas Kesulitan Memadamkan

Peristiwa
MEMADAMKAN – Petugas berusaha memadamkan api yang membakar lahan kosong.

BREBES, gugah.idKebakaran kembali terjadi di Kabupaten Brebes, Kamis (9/9/2021). Kali ini kebakaran terjadi di area lahan kosong. Penyebab kebakaran diketahui berawal dari seorang warga yang membakar rumput alang-alang di lahan kosong atau di rawa yang mengering.

Kebakaran terjadi di Jalan Gajah Mada, Desa Banjaranyar Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes. Sumber api berasal dari seorang warga yang membakar alang alang di lahan kosong tersebut. Karena faktor angin kencang, maka api dengan cepat merambat dan tidak dapat dikendalikan.

“Karena tidak bisa memadamkan api sendiri dan api terus membesar, orang yang membakar itu tersebut melarikan diri,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Satpol PP Brebes, Sujadi saat dikonfirmasi, Kamis (9/9/2021).

Sujadi menjelaskan, saat api mulai membesar, salah seorang warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Damkar Kabupaten Brebes mengerahkan 2 unit armada Damkar memadamkan api dan melakukan pendinginan. Tapi banyak selang bocor yang kemungkinan karena faktor usia,” tambahnya.

Saat proses pemadaman, petugas menemui kendala dan kesulitan lantaran banyaknya selang yang bocor. Sehingga penyemprotan air dalam upaya pemadaman tidak maksimal. (dn)

Leave a Reply