Bahayakan Pengendara, Bina Marga Tiap Hari Tutup Lubang Jalur Pantura

Nasional Peristiwa
Terlihat pekerja sedang melakukan perbaikan jalan pantura.

Gugah.id – Sejak memasuki musim hujan, banyak titik di jalur pantura Brebes yang mulai berlubang dan bahayakan pengendara. Jalan berlubang itu ada mulai dari Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat hingga di perbatasan masuk wilayah Kabupaten Pemalang.

Ada beberpa titik di pantura yang mulai berlubang. Meski demikian, kedalaman lubang yang ada berbeda-beda. Tentunya jalan berlubang ini sangat bahayakan para pengendara terutama pengendara motor atau roda dua saat melintas dijalan raya jalur pantura.

Hujan yang turun terus-menerus kerap menimbulkan jalan rusak. Jalan yang rusak atau berlubang itu cukup membahayakan bagi pengendara. Terutama pengendara sepeda motor.

Untuk itu, Tim PPK 1.1 Bina Marga Propinsi Jateng wilayah Brebes-Tegal-Pemalang terus menutup lubang di sepanjang jalan nasional jalur Pantura di wilayahnya.

“Ada tiga tim di lapangan yang melakukan perbaikan jalan dan penutupan lubang setiap hari,” kata PPK 1.1 Propinsi Jateng wilayah Brebes-Tegal-Pemalang, Juniar Perkasa, Senin (21/12/2020).

Juniar mengungkapkan, ada tiga tim yang disebar melakukan penutupan (perbaikan) di sepanjang 66 kilometer. Ia pun menghimbau, khusus bagi pemotor diminta hati-hati saat melewati jalan yang rusak.

Sebab, jalan rusak bisa menimbulkan risiko. Pihaknya berharap, setelah perbaikan rutin ini kondisi jalan tidak ada lubang yang membahayakan pengguna jalan.

“Jadi ruas jalan yang setiap hari kita monitor kurang lebih 66 KM. Mulai dari batas Jabar (Losari)-Tegal-Pemalang. Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan.

Tetap berhati-hati di jalan. Insya Allah kami siap selalu menerima informasi kerusakan baik via medsos dan melalui platform apa saja untuk langsung kami tangani,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply