Banjir, Antara Duka Dan Ceria Anak Anak di Brebes

Uncategorized
(Dok.istmw) terlihat anak-anak sedang bermain di kubangan banjir.

BREBES, Gugah.id – Hujan deras yang terjadi pada Selasa malam mengakibatkan beberapa Desa di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terendam banjir pada Rabu, (17/2). Banjir terjadi di 6 desa: Ketanggungan, Padakaton, Karang Malang, Dukuhturi, Kubang Wungu dan Desa Kemurang. Banjir bahkan menggenangi ruas jalan nasional Jl. Jenderal Sudirman dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Kepala Desa Padakaton A. Tasdiq, mengungkapkan dalam video yang berdurasi 2 menit 36 detik, bahwa air sudah meluap dari tanggul sekitar pukul 01.00 malam. Berdasar info yang diterima gugah.id banyak tanggul yang jebol sehingga mengakibatkan banyak genangan air.

“Menurut info tanggul banyak yang jebol akibat tidak kuat menahan derasnya air. Sehingga meluap dan mengakibatkan banyak genangan air,” ungkapnya.

Lanjut Tasdik, ia memohon kepada pemda agar cepat mencarikan solusi. Perlu solusi untuk secara cepat dapat mengatasi masalah banjir yang terjadi di desanya dan juga wilayah di sekitarnya.

Di sisi lain, banjir justru membuat anak-anak terlihat gembira. Tidak sedikit pun terlihat gurat risih para bocah di wilayah banjir, mereka ceria bermain dalam genangan banjir.

Keceriaan anak di wilayah banjir di Brebes boleh jadi terjadi karena bagi anak-anak negeri Bawang, banjir adalah anugerah. Karena ada banjir mereka bisa bermain dan berenang, tak terlihat wajah murung, senyumnya tetap mengembang. Begitulah anak-anak, banjir membuat para orang tua berduka, tetapi tidak bagi anak-anak mereka, bisa bermain dan tetap ceria. (*)

Leave a Reply