Bupati Brebes Targetkan Penurunan Covid-19 Dalam Dua Minggu

Kesehatan

Gugah.id – Rapat koordinasi bersama seluruh anggota tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Brebes, Bupati Idza Priyanti menargetkan penurunan kasus Covid-19 dalam dua minggu ke depan.

Idza menyampaikan, perlu adanya kerja keras seluruh aparatur pemerintah, TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan dan seluruh elemen untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam waktu dua minggu, harus ada hasil penurunan yang signifikan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Brebes,” tandas Idza. Selasa (13/10)

Menurut Idza, ada peningkatan kasus positif covid-19 di Brebes dan penambahan kasus meninggal karena virus tersebut. Untuk itu, Idza berharap kedepan tidak terjadi peningkatan jumlah positif, apa lagi jumlah kasus meninggal dunia karena Corona.

“Kedepan, berharap tidak ada lagi peningkatan kasus Covid dan yang sembuh makin banyak,” harap Bupati.

Dalam rakor tersebut Bupati juga memberikan perintah secara langsung kepada para Kepala SKPD agar melakukan pendampingan kepada Camat yang tengah melakukan pergerakan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayahnya masing masing.

Bupati menginstruksikan agar kegiatan penanganan dan pencegahan Covid-19 lebih maksimal. Pembagian masker, sosialisasi dan edukasi tentang bahaya virus corona serta penindakan para pelanggar protokol kesehatan juga harus lebih dimaksimalkan lagi.

“Kita harus bergerak bersama, jika ingin Covid-19 ini segera berakhir,” tandas Idza.(*)

Leave a Reply