Ditinggal Kencing, Slamet Kaget Truknya Dibawa Kabur

Hukum Peristiwa
Korban Slamet Santoso menunggu truk miliknya yang dibawa kabur. (foto: Dok Polres Brebes)

BREBES, gugah.id – Tim gabungan Resmob Satreskrim Polres Brebes dan Polres Pemalang, serta tim Jatanras Polda Jateng, melakukan pengejaran pelaku pencurian sebuah truk trailer, di jalan tol kilometer 331 arah Pekalongan, Jumat dini hari (1/10/2021).

Polisi gabungan membekuk pelaku dari atas truk tanpa adanya perlawanan. Pelaku pencurian truk dengan nomor polisi (nopol) B 9378 UWW diketahui bernama M. Winarso, warga Kesesi Kabupaten Pekalongan. Pelaku kemudian digelandang ke Mapolres Brebes untuk menjalani pemeriksaan.

Korban pencurian adalah Slamet Santoso, warga Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Demak, yang sekaligus sopir truk. Ia bersyukur kendsraan truknya kembali setelah dibawah kabur.

“Saya awalnya tidak curiga, pelaku yang menghadang truk saya saat melintas di ruas jalan Pantura Pemalang. Dia minta ikut ke arah barat dengan berada di atas bak truk belakang,” kata Slamet Santoso.

Slamet Santoso nampak girang truknya kembali setelah dibawa kabur. (foto: Dok Polres Brebes)

Korban Slamet Santoso menambahkan, dirinya kaget saat berada di Tol Brebes Timur dan memarkirkan truknya untuk buang air kecil alias kencing. Tiba tiba saat kembalinya dari toilet, truk yang ditumpanginya sudah tidak ada di tempat parkir.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto, melalui kasat Reskrim, AKP Hadi Handoko, menjelaskan, pelaku ditangkap saat tengah melarikan truk korbannya ke arah timur jalan tol, atau tepatnya di kilometer 331 yang berada di Tol pekalongan.

“Pelaku kini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Brebes. Guna penyelidikan lebih lanjut, atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 362 KUHP. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sebilah celurit milik pelaku,” tandasnya. (dn)

VIDEO SELENGKAPNYA:

DETIK-DETIK POLISI BEKUK PENCURI TRUK | TRUK DITINGGAL KENCING SOPIR

Leave a Reply