Dua Hari Hilang, Nelayan Brebes Tewas Tenggelam di Perairan Sumatera

Peristiwa
Relawan PMI Brebes mengantarkan jenazah nelayan yang tewas di Perairan Sumatera. (foto: Istimewa)

BREBES, gugah.id – Seorang nelayan asal Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Korban dilaporkan tewas akibat tercebur di laut saat berada di perairan Sumatera.

Jenazah nelayan bernama Wahrom Wahyudi (40), dipulangkan melalui Pelabuhan Perikanan Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Jumat (31/12/2021). Korban kemudian langsung dimakamkan di TPU Desa Dukuhturi.

Kepala Desa Dukuhturi, Johan Wahyudi kepada wartawan mengatakan, Wahrom merupakan nelayan yang kerap berlayar ke luar Jawa dalam waktu cukup lama. Dalam sekali berlayar, bisa memakan waktu berminggu minggu.

“Itu (Wahrom) warga saya. Bekerja sebagai nelayan, ikut kapal besar,” kata Kepala Desa Dukuhturi, Jumat (31/12/2021).

Johan melanjutkan, dari keterangan para saksi, tanggal 25 Desember, Wahrom masih terlihat kumpul bersama rekan sesama ABK di perairan Sumatera. Besoknya, Wahrom sudah tidak berada di kapal.

Rekan korban, kata Kades, sudah mencari ke semua bagian kapal tapi tidak ditemukan. Tidak lama, Wahrom dinyatakan hilang.

Dua hari melakukan pencarian sejak dinyatakan hilang, jenazah korban ditemukan terapung di laut. Jenazah kemudian diangkat dan dibawa pulang melalui Pelabuhan Kluwut.

“Tanggal 29 Desember, Wahrom ditemukan meninggal dunia. Kemudian langsung dibawa pulang melalui pelabuhan Kluwut dan tiba tanggal 31 Desember hari ini,” tandasnya. (mah)

Leave a Reply