Duet, Dua Anggota DPR RI Gelar Vaksinasi Massal di DPC PDIP Brebes

Kesehatan
MENINJAU – Dua Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma dan Dewi Aryani meninjau vaksinasi massal.

BREBES, gugah.id – DPC PDIP Kabupaten Brebes menggelar vaksinasi massal Covid-19. Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPC PDIP Brebes dipantau langsung dua Anggota DPR RI, Pamitha Widya Kusuma dan Dewi Aryani, Kamis (26/8). Vaksinasi di Kantor DPC PDIP Brebes tersebut menargetkan 250 orang divaksin.

Paramitha mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi kali ini, pihaknya bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI untuk memberikan vaksin gratis yang diadakan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Brebes. Vaksinasi tersebut menurut Paramitha sebagai bentuk ikhtiar untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Brebes.

“Sebanyak 250 orang hari ini divaksin di Kantor DPC PDIP Brebes. Ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk penanganan Covid-19 di Brebes,” kata Mitha.

Vaksinasi ini, menurut Mitha, untuk dosis pertama dan dosis kedua. Pihaknya juga akan mengelar kembali vaksin gratis pada tanggal 28 Agustus mendatang. Mitha mengaku selama kegiatan berlangsung, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi para peserta vaksinasi.

Menurut Mitha, selama ini DPC PDIP Brebes sudah lama mengajukan vaksin gratis kepada Pemda Brebes, namun terkendala sesuatu, sehingga pihaknya mengajukan ke Komisi IX DPR RI.

“Sebetulnya begini, DPC PDIP Brebes sudah lama mengajukan ke Pemerintah Daerah untuk ikut memberikan bantuan vaksin kepada masyarakat, namun kami menunggu belum mendapatkan karena kami melihat pemda sendiri mendapatkan jatah vaksinnya terlalu kecil,” ungkapnya.

Ketua DPC PDIP Brebes, Indra Kusuma mengatakan, anggota DPR RI di Dapil IX ini ada Paramitha dan Dewi Aryani. Sehingga, pihaknya meminta supaya diberikan vaksin gratis untuk masyarakat Kabupaten Brebes.

“Kebetulan Mbak Dewi Aryani ini di Komisi IX jadi langsung direspon. Dan ternyata pada kegiatan ini juga Pemda Brebes menambahkan 250 dosis, jadi totalnya 500 dosis vaksin,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani mengatakan, pihaknya mendorong Pemerintah untuk mempercepat produksi vaksin Merah Putih yang diproduksi sendiri di dalam Negeri. Dia berharap, bulan depan vaksin Merah Putih akan keluar uji klinis yang ketiga. Sehingga, manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Ini akan mempermudah bangsa kita mempaunyai vaksin sendiri. Kedepan penambahan vaksinnya bisa bertambah 2 sampai 3 kali lipat dari sebelumnya. Sehingga target vaksinasi di seluruh Indonesia terutama di provinsi -provinsi yang jumlah penduduknya padat akan cepat terpenuhi,” pungkasnya. (dn)

Leave a Reply