Ganjar Ditanya Kesiapan Maju Capres 2024, Ini Jawabannya

Nasional Politik
(Tangkapan Layar di YouTube BTV) Ganjar Pranowo saat wawancara eksklusif di BTV bersama presenter Fristian Griec.

NASIONAL, gugah.id – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ditanya terkait kesiapan untuk maju Calon Presiden (Capres) 2024. Sejumlah survei Ganjar Pranowo menduduki posisi teratas elektabilitas sebagai bakal Capres.

Hal itu, disampaikan saat wawancara eksklusif di BTV bersama presenter Fristian Griec. Selasa(18/10/2022) Saat ditanya keinginan menjadi Presiden RI, Ganjar menyatakan siap untuk bangsa dan negara.

Untuk bangsa dan negara ini, apa sih yang kita tidak siap.” Kata Ganjar saat wawancara eksklusif bersama Fristian Griec.

Menurut Ganjar, semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden. Sebab, setiap partai pasti memilih anak-anak bangsa terbaik.

“Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu.” Terangnya

Lebih lanjut, Ganjar menjadi anggota partai sejak tahun 1990-an. Saat PDI Perjuangan masih bernama PDI, bahkan sejak mahasiswa. Setelah itu berganti PDI Perjuangan. Selain itu, pentingnya etika politik saat bernaung di suatu partai, tentu saja kami sangat menghormati PDI Perjuangan sebagai partai saya.

“Kami sangat menghormati satu PDI Perjuangan sebagai partai saya, dua relasi yang dibangun oleh partai-partai yang sekarang sedang berbincang dan yang kedua tentu terkait dengan realitas yang ada di survei dan kemudian semua orang memperbincangkan. Kan suara rakyat juga tidak boleh diabaikan.” Ujarnya.

Komunikasi oleh masing-masing partai sedang dibangun, untuk menentukan Capres yang akan diusung. Ganjar mengungkapkan, hanya PDIP yang dapat mengusung pasangan capres dan calon wakil presiden (cawapres) sendirian tanpa harus berkoalisi. Namun, tidak mudah mengurus negara tanpa melibatkan seluruh komponen bangsa.

“Realitas survei yang memang itu ada. Maka biarkanlah kita kasih kesempatan kepada partai yang menentukan untuk mereka berdialog, mereka berkomunikasi untuk mengambil yang terbaik, simpel kan.” Ucapnya.

Sementara itu, problem perekonomian ke depan tidak mudah. Ganjar mengungkapkan pihaknya selalu berupaya mencari investor, memberikan insentif dan proteksi agar perekonomian bertumbuh.

“Belum lagi problem energi, problem pangan, problem lingkungan yang hari ini mesti kita kemas. Jadi, artinya proses-proses ini menjadi penting untuk kita menyiapkan respons terhadap persoalan global yang berat ini.” Ujarnya. (sof)

Leave a Reply