Ganjar Semprot Wali Kota Tegal dan Kasatpol PP Tegal

Kesehatan

Semarang –¬†Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Kasatpol PP Budiyanto, kena semprot Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Lantaran mengundang kerumunan massa pada acara hajatan sunatan dengan hiburan dangdutan yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal.

“Saya sudah komunikasi dengan Wakil Wali Kota Tegal. Beliau sudah menyampaikan pada penyelenggara langsung wakil ketua dewan. Saya ingatkan, kalau mau gelar hajatan, sunatan, kawinan monggo, tapi kalau bisa jangan ramai-ramai. Misal kalau nikah Ijab kabul saja dulu, ramai-ramainya ditunda,” kata Ganjar Pranowo, Kamis (24/9).

Acara hajatan sunatan tersebut digelar di lapangan terbuka, dan dipenuhi pengunjung. Ganjar menuturkan Dedy saat dihubungi mengaku tidak tahu jika ada dangdutan sampai larut malam. “Dia tidak tahu kondisi di lapangan sampai malam. Sebab ia mengaku kondangan pukul 11.00 WIB,” ucapnya.

Ganjar mengingatkan kepada Dedy agar tidak boleh ada lagi kejadian serupa di kemudian hari. “Kalau mau acara pernikahan, silakan tapi dibatasi orangnya dan tertutup saja.

Tidak boleh lagi ada kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa seperti itu. Kalau seperti itu kan kebangetan lah, apalagi itu dilakukan oleh para pemimpin. Ini memberikan contoh yang tidak baik pada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Jateng, Budiyanto juga langsung menelpon Kasatpol PP Kota Tegal, Hartoto. Dari sambungan telpon yang dilakukan di hadapan Ganjar itu, Kasatpol PP Kota Tegal Kepada Budiyanto, mengatakan sebenarnya sudah diberikan himbauan, tapi kondisi di lapangan terjadi seperti itu.

“Jadi situasinya tidak sesuai prediksi awal. Ada hajatan, ada hiburan dangdutan justru malah banyak massa. Himbauan sudah disampaikan, kebetulan yang punya gawe dari wakil ketua DPRD,” kata dia.

Dedy mengaku kecolongan dengan peristiwa itu. Sebab, hanya tahu bahwa acara itu digelar sederhana. “Setelah itu saya ke Semarang, hari ini saya baru tahu kalau itu ada acara ramai-ramai. Kalau saya tahu, pasti sudah saya bubarkan,” ucapnya. (*)

Leave a Reply