Gelar Penyembelihan Hewan Kurban, Pengurus Masjid Annur Perketat Protokol Kesehatan.

Regional
Pengurus Masjid Annur Dukuhwringin menerapkan Prokes Kesehatan saat melakukan pemotongan hewan kurban.

BREBES, gugah.idHari raya Idul Adha atau Hari raya Idul Kurban jatuh pada hari Selasa (20/7/2021) Masjid Annur Dukuhwringin gelar penyembelihan hewan kurban. Dalam prosesi penyembelihan hewan kurban di tahun ini yang masih dalam suasana pandemi, pengurus masjid menerapkan Prokes yang sangat ketat sesuai himbauan dari pemerintah.

Bidang Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jami Annur, Abdul Muis menyatakan Penyembelihan Hewan kurban di Masjid Jami Annur di lakukan pada hari ini juga, Selasa ( 20/7/2021). Pelaksanaanya pun dilakukan sesuai protokol kesehatan covid-19 dan berdasarkan surat himbauan dari Kementerian Agama.

“Lebih diperketat dari tahun lalu, mulai Pengecekan hewan kurban yang akan dipotong, juga pembatasan petugas dan yang lebih diperhatikan lagi adalah tempat pemotongan Hewan,” kata Muis saat dihubungi Gugah.id, Selasa (20/7/2021).

Lanjut dia, nantinya semua petugas akan melaksanakannya dengan protokol kesehatan, termasuk dalam penyaluran pembagian daging hewan kurban, serta pembatasan jumlah orang di tempat pemotongan hewan.

“Tetap melaksanakan prokes, nanti pembagian daging hewan kurban juga dengan prokes, dan selalu berkoordinasi agar tidak terjadi kerumunan ditempat pemotongan hewan,” Ucap Muis.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat yang juga ikut mendermawankan hewan kurban, Wahyu pronoto mengapresiasi kepada pengurus Takmir Masjid Jami Annur yang dalam pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban tetap menaati prokes dan Himbauan Pemerintah.

“Apresiasi buat petugas dan seluruh pengurus Masjid Jami Annur, dalam pelaksanaan kurban tahun ini tetep dengan Prokes yang sangat ketat. Apalagi ini masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah wilayah, Baik Bali atau pun Jawa,” ujar Wahyu.

Menurut wahyu, di momen seperti ini lah harus bisa menunjukan kepedulian bersama, jangan cuma berharap bantuan dari pemerintah. Dan untuk orang-orang yang mampu agar bisa berbagi bersama, baik di hari idul adha ataupun hari lainnya.

“Dengan idul adha ini, kepedulian bersama harus kita tunjukan. Agar orang-orang yang mampu bisa berbagi dengan yang lainnya. Jadi jangan hanya berharap pada pemerintah saja,” tambahnya. (*)

Leave a Reply