Gelar Vaksinasi Kebhinekaan, Paramitha: Antusias Warga Tinggi

Kesehatan
FOTO BERSAMA – Pengurus DPC PDIP Brebes foto bersama usai pelaksanaan vaksinasi di Bumiayu

BREBES, gugah.id – Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma mengapresiasi antusias warga yang mengikuti vaksinasi Kebhinekaan di Aula Kecamatan Bumiayu, Rabu (1/9/2021). Mitha, sapaan akrabnya, mengungkapkan, kegiatan Vaksinasi Kebhinekaan ini digelar kembali atas kerjasama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Brebes.

“Vaksinasi kembali digelar bareng DPC PDI Perjuangan Brebes bertempat di Aula Kecamatan Bumiayu,” kata Paramitha Widya Kusuma dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/9).

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini mentargetkan 1.250 sararan, dengan rincian hari pertama sebanyak 750 orang dan dilanjutkan hari ini sebanyak 500 orang khusus lansia.

“Antusias masyarakat Bumiayu luar biasa mengikuti vaksinasi, tercatat 780 dosis tersalurkan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Bupati Brebes, Idza Priyanti bersama Ketua DPC PDI Perjuangan, Indra Kusuma tampak menghadiri giat vaksinasi Kebhinekaan pada Selasa, (31/8) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan vaksinasi memang harus digencarkan oleh kita semua, namun demikian dalam pelaksanaannya tetap dengan protokol kesehatan.

“Hari ini saya sangat bangga dapat melihat bapak ibu semuanya menggunakan masker dan menaati prokes ditempat vaksinasi,” ungkap Idza.

“Kalau vaksinasi itu sehat. Tidak apa-apa, tidak sakit. Ajak warga yang usianya di atas 12 tahun untuk vaksin,” sambung Idza.

Hal itu, menurutnya, sudah menjadi kewajiban bersama untuk mengedukasi, mensosialisasikan bahwa vaksin ini penting dimasa pandemi agar covid jauh dari kita.

Sedangkan terkait status wilayah Kabupaten Brebes sudah berada di warna kuning dan semoga dalam waktu dekat statusnya berubah menjadi hijau. Untuk itu, dalam pandemi ini harus ada kepedulian dan perhatian penuh dari seluruh elemen masyrakat.

“Begitupun, kalau di lingkungan kita ada yang sedang isoman harus kita perhatikan juga tanpa pandang bulu. Pemerintah Kabupaten Brebes akan selalu hadir untuk menyambangi, memberikan perhatian kepada mereka,” tandasnya. (dn)

Leave a Reply