Heboh! Sekdes Ciomas Dituntut Mundur, Warga: Ciomas Bergoyang

Peristiwa
(dok.istmw) Aksi unjuk rasa puluhan warga Desa Ciomas, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Jum’at (18/11/2022) Mereka mengelar aksi menuntut Sekretaris Desa (Sekdes) Ciomas mundur dari jabatannya.

BREBES, gugah.idAksi unjuk rasa puluhan warga Desa Ciomas, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Jum’at (18/11/2022) Mereka mengelar aksi menuntut Sekretaris Desa (Sekdes) Ciomas mundur dari jabatannya.

Beredarnya video mesum Sekdes berinisial FK (26) membuat heboh warga. Video yang beredar di beberapa Grup Whatsapp, sekdes dan pendamping Desa IN (36) berbuat mesum di Balaidesa Ciomas.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa
(BPD) Desa Ciomas Cecep Komarudin, mewakili warga meminta Kepala Desa, Poniran untuk mencopot sekdesnya. Tuntutan itu disampaikan Cecep dalam pertemuan dengan kepala desa, terkait beredarnya video diduga mesum oknum sekdes dan IN.

“Kami mewakili warga minta kepada kepala desa, oknum sekdes mencoreng nama Desa Ciomas diminta agar mengundurkan diri.” Ujar Komarudin.

Puluhan warga yang melakukan aksi demo membawa spanduk bertuliskan “Pecat Aja Ora, Buang Sampah Pada Tempatnya (Ciomas Bergoyang), Desa Kami tidak Mau Memperkerjakan Lonte”.

Dalam pertemuan itu Kades Ciomas Poniran berjanji akan memecat sekdesnya sesuai tuntutan warga.

“Atas tuntutan warga, Sekdes Ciomas akan diberhentikan.” Tegas Poniran.

Sementara itu, Sekdes Ciomas FK pada pukul 10.10 WIB menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Desa Ciomas.

Camat Bantarkawung, Slamet Dwi Raharjo mengungkapkan, Sekdes Ciomas sudah mengundurkan diri dari jabatannya. Pihaknya sudah mengetahui adanya video mesum yang beredar tersebut.

“Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri tadi, sesuai tuntutan warga.” Ungkapnya. (sof)

Leave a Reply