Ikuti Lomba Uji Wawasan Perkeretaapian bagi Insan Pers

Regional
MENUNJUKKAN – Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto menunjukkan souvenir.

CIREBON, gugah.id – Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Kereta Api yang jatuh pada 28 September 2021, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon membuat inovasi dengan menyelenggarakan Lomba Uji Wawasan Perkeretaapian secara virtual (online) bagi insan pers yang berada di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon (Kabupaten Subang, Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Brebes). Kegiatan secara online ini akan diselenggarakan pada 21 September 2021, mulai jam 13:00 WIB sampai dengan selesai.

“Untuk menjalin silahturahmi sekaligus agar lebih memasyarakatkan pengetahuan seputar perkeretaapian, kami menggelar Lomba Uji Wawasan Perkeretaapian secara virtual. Nantinya para peserta berlomba uji pengetahuan dengan menjawab daftar pertanyaan pilihan berganda di aplikasi Kahoot. Peserta dengan kategori 6 nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah dari panitia,” kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, Senin (6/9/2021).

Para peserta insan pers yang wilayah kerjanya berada di Kab.Subang, Kab.Indramayu, Kab.Cirebon, Kota Cirebon dan Kab. Brebes yang ingin mengikuti perlombaan ini, bisa mendaftar di link google form bit.ly/PendaftaranLombaUjiWawasanKAI maksimal sampai dengan tanggal 20 September 2021 pukul 13:00 WIB.

Selain itu, peserta harus bergabung ke grup WA (WhatsApp) Lomba Cerdas Cermat (Link grup ada di google form pendaftaran).
Selanjutnya, link zoom perlombaan akan dikirimkan ke Grup WA Peserta Lomba, dimana pelaksanaan Lomba akan diselenggarakan pada tanggal 21 September 2021 jam 13:00 WIB sampai dengan selesai.

Suprapto menjelaskan, peserta diharapkan hadir 15 menit sebelum lomba dimulai. Nantinya setelah peserta bergabung di aplikasi zoom, akan mengikuti acara ceremonial perlombaan. Kemudian peserta akan diberikan 25 pertanyaan pilihan berganda yang harus di jawab dalam aplikasi Kahoot.

Bagi peserta yang masuk dalam kategori nilai 6 terbaik, panitia telah menyediakan hadiah juara 1 miniatur KA, trophy, uang tunai Rp.1,5 juta; juara 2 trophy, uang tunai Rp. juta; juara 3 trophy, uang tunai Rp.500 ribu; juara 4, 5 dan 6 paket souvenir menarik
5 buah. Hadiah doorprize lainnya bagi peserta selama perlombaan berlangsung.

“Semoga dengan adanya perlombaan Uji wawasan Perkeretaapian ini, bisa memberikan manfaat positif bagi insan pers guna lebih meningkatkan kembali pengetahuan tentang perkeretaapian. Informasi lebih lanjut seputar lomba ini bisa menghubungi Imam Supangkat di nomor telepon 081223556652,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply