Jenderal Andika Perkasa Dilantik Jadi Panglima TNI, Ini Pesan Jokowi Untuknya

Nasional
Presiden Joko Widodo menyematkan pin Panglima TNI kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, gugah.id – Jenderal Andika Perkasa resmi dilantik menjadi Panglima TNI. Andika dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

Usai dilantik, Andika mengungkap ada pesan khusus yang disampaikan Presiden Jokowi kepadanya dan keluarga.

“Ada tapi itu untuk saya dengan keluarga saya, tapi intinya saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Andika dalam keterangan pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/11/2021).

Andika juga menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit TNI. Andika menekankan mengenai kebersamaan.

“Saya ingin kita menjadi bagian dari kita sendiri, dari kita semua di tengah keluarga, teman maupun sanak saudara kita semua. Karena kita adalah bagian dari mereka,” kata Andika.

Andika merasa sangat terhormat ditunjuk Jokowi menjadi Panglima TNI. Ucapan terima kasih juga disampaikan Andika kepada DPR RI.

“Satu kehormatan besar bagi saya dan keluarga atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia dan juga dukungan dari DPR RI sehingga akhirnya saya bisa dilantik,” lanjut Andika.

Andika mengaku melanjutkan program kerja yang telah ditetapkan. Dia siap bekerja sesuai peraturan perundang-undangan.

“Program kerja kita akan melanjutkan secara umum, karena memang kita kan sudah dibatasi ruang. Ruang di mana tugas-tugas kita sudah dicantumkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2024. Jadi saya akan terus tetapi memang detailnya saja dari tiap-tiap tugas itu yang perlu mungkin sedikit evaluasi dan perbaikan sana-sini,” tutur Andika. (mah)

Leave a Reply