Kantor Bupati Brebes Terendam Banjir, Setelah Diguyur Hujan Kurang dari Sejam

Peristiwa
Pengendara melintasi genangan banjir di Kantor Bupati Brebes. (foto: Mahesa)

BREBES, gugah.id – Hanya kurang dari satu jam diguyur hujan, Kantor Bupati Brebes terendam banjir. Banjir yang merendam kantor orang nomor satu di Kabupaten Brebes ini merupakan dampak dari buruknya saluran drainase di wilayah perkotaan, Senin petang (27/12/2021).

Dari pantauan, hujan mengguyur wilayah Perkotaan Brebes sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum pukul 17.00 WIB, hujan mulai reda. Akibat dari hujan ini, Kantor Bupati Brebes terendam banjir.

Sejumlah PNS di Kantor Bupati Brebes terpaksa pulang dengan menerjang banjir. Sejumlah kendaraan yang terparkir di kantor ini pun terendam banjir setinggi kurang lebih 30 centimeter.

Tenaga Linmas di Kantor Bupati Brebes, Erwin Basarah mengatakan, kantor orang nomor satu di Kabupaten Brebes sudah beberapa tahun terakhir sering terendam banjir jika diguyur hujan lebat dengan intensitas kurang dari satu jam. Namun, banjir akan surut setelah dua jam.

“Ini bukan banjir pertama kali. Dari tahun kemarin juga sama, sering banjir seperti ini,” katanya.

Erwin mengungkapkan, banjir yang terjadi di Kantor Bupati ini lantaran ada saluran drainase yang tersumbat. Sehingga, saat turun hujan air menggenang cukup lama di area Kantor Bupati Brebes. Air banjir ini bahkan memasuki banyak ruangan pejabat penting di Kantor Bupati ini.

“Ini karena ada saluran drainase yang mampat,” tambahnya.

Hingga saat ini, sejumlah tenaga kebersihan masih melakukan pembersihan ruangan para pejabat di Kantor Bupati Brebes. Termasuk di ruangan Sekretaris Daerah Brebes. (mah)

Leave a Reply