Kapal Nelayan di Dermaga Kluwut, Brebes Terbakar, Diduga Konsleting Listrik

Peristiwa
Sejumlah petugas berusaha memadamkan api yang membakar sebuah kapal di Dermaga Pelabuhan Desa Kluwut. (foto: Istimewa)

BREBES, gugah.id – Satu unit kapal milik nelayan di Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes terbakar hebat, Kamis dini hari (23/12/2021). Beruntung, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.30 WIB ini tak memakan korban jiwa.

Kepala Satpol PP Damkar Brebes, Supriyadi membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, peristiwa kebakaran terjadi di sebuah kapal nelayan yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Kluwut Kecamatan Bulakamba.

“Sebuah kapal yang berada di Dermaga Kluwut terbakar. Dugaan sementara, kebakaran diduga karena konsleting listrik,” katanya.

Supriyadi menjelaskan, peristiwa itu berawal saat salah seorang nelayan sedang melakukan perbaikan kapalnya. Saat itu, terjadi konsleting pada mesin kapal, sehingga menimbulkan percikan api dan menyambar solar yang ada di kapal dengan cepat.

Baca Juga:
Kebakaran Belasan Kapal Di Tegal Berhasil Dipadamkan
Kebakaran Belasan Kapal, Polisi Mintai Keterangan Empat Orang Saksi

Saat api mulai membesar kapal-kapal lain yang berada di dekatnya langsung dijauhkan dari lokasi kebakaran. Itu dilakukan agar kebakaran tak menyambar kapal lainnya.

“Seketika api membesar dan menghanguskan kapal tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.45 WIB setelah tiga armada mobil pemadam kebakaran diterjunkan,” ungkapnya.

Dia menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api, tidak sempat menyambar ke kapal lain yang berada di sekitar dermaga karena cepat dipadamkan oleh petugas Damkar Brebes.

“Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada, hanya saja pemilik kapal mengalami kerugian kurang lebih Rp 1 miliar,” tutupnya. (mah)

Tonton Juga:
Polisi Masih Selidiki Belasan Kapal Terbakar Di Kota Tegal

Leave a Reply