Kasus Pemerkosaan Berujung Mediasi di Brebes, Ketujuh Anggota Oknum LSM Ditangkap

Peristiwa
(dok.istmw) foto tujuh oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Brebes yang meminta uang dari para keluarga tersangka pemerkosaan saat mediasi.

BREBES, gugah.idKasus pemerkosaan yang berujung mediasi, tujuh oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Brebes. Jum’at (20/01/2023) dini hari, telah ditangkap dan dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Brebes, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Ketujuh oknum LSM diamankan ke Mapolres Brebes, untuk menjalani pemeriksaan di Ruang Tipidkor Satreskrim Polres Brebes, Kamis (19/01/2033) malam.

Ketujuh oknum LSM, yakni Edi Sucipto, Wardi Supardi, Andi Sugiyanto, Bambang Jatmiko, Tashadi, Abdul Muthalib dan Udin Zen, ditahan di sel Mapolres Brebes. Kasus dugaan pemerasan dan penipuan uang puluhan juta rupiah.

Sejumlah oknum LSM tersebut meminta uang dari para keluarga tersangka pemerkosaan saat mediasi yang dilakukan di rumah kepala desa. Total, ada 9 anggota oknum EL ES EM yang diduga melakukan pemerasan terhadap keluarga pelaku perkosaan di Brebes. Tujuh oknum EL ES EM berhasil diamankan dan 2 orang saat ini masih buron.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP I Gede Dewa Ditiya, saat dihubungi media membenarkan adanya penangkapan 7 oknum anggota LSM.

“Benar (sudah ditangkap), sedang proses.” Kata Kasatreskrim Polres Brebes, AKP I Gede Dewa, saat dikonfirmasi media.

Dewa mengungkapkan, ada 7 orang yang ditangkap. Meski demikian, belum menjelaskan secara detail apakah 7 orang itu anggota LSM semua atau pihak lain. Nantinya, pihaknya akan menggelar press rilis.

“Nanti ada press rilis. Pelaku yang sudah diamankan 7 orang ditahan di Rutan Polres.” Ungkapnya. (sof)

Leave a Reply