Kejadian Aneh, Air Sumur Milik Warga Mudah Terbakar

Peristiwa
Kejadian-Aneh-Air-Sumur-Milik-Warga-Mudah-Terbakar
Kejadian Aneh, Air Sumur Milik Warga Mudah Terbakar

BREBES – Kejadian aneh munculnya air sumur milik warga yang mudah terbakar seperti BBM terjadi di Desa Tengki Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes. Minggu, (20/9)

Hal ini membuat heboh warga sekitar lantaran warga penasaran dan berbondong-bondong ke lokasi penemuan itu untuk sekadar melihat ataupun mengambil air seperti BBM tersebut.

Menurut warga setempat, sumur milik Zahuri warga RT 02 RW 03 itu baru saja dikuras. Namun, tiba-tiba saat air sumur mau habis keluar air seperti minyak.

Oleh warga pun, air sumur seperti minyak diambil (ditimba) untuk dibuktikan apakah air tersebut mudah terbakar atau tidak. Saat ditumpahkan di atas tanah, air sumur seperti minyak itu pun kemudian disulut api.

“Air sumur itu seperti minyak di dalam sumur itu pun berwarna kehijauan, berbau mirip BBM pada umumnya dan mudah terbakar. Warga tadi coba membuktikannya disulut api dan memang mudah terbakar,” kata Didi (34) warga setempat.

Adapun menurut pendapat Staff Ahli BPBD Kabupaten Brebes Agung Kurniawan, ST. “Kalo untuk mineral berupa minyak yang berasal dari perut bumi. Yakni minyak bumi harus melalui banyak proses sehingga minyak bumi dapat dibentuk menjadi pertalite, premium, pertamax, bahkan residu nya bisa menjadi aspal” Ujarnya.

Untuk saat ini jajaran Mapolsek Brebes sudah berada di lokasi kejadian untuk mengamankan. Pasalnya, kemunculan air seperti minyak yang mudah tersulut api bisa menimbulkan bahaya. (red)

Leave a Reply