Khobirur Reza, Santri MBS KH. Mas Mansur Terpilih Jadi Duta Pandu HW Jateng

Umum
Khobirur Reza Tusabbih, santri SMP MBS KH. Mas Mansur Brebes terpilih menjadi Duta Pandu Hizbul Wathan. (foto: Istimewa)

BREBES, gugah.id – Khobirur Reza Tusabbih, santri SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ponpes Muhammadiyah KH. Mas Mansur Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes terpilih menjadi Duta Pandu Hizbul Wathan (HW) Jawa Tengah. Ia menjadi juara Duta Pandu Pengenal HW Jateng tahun 2021.

Khobirur Reza santri asal Kwcamatan Banjarharjo ini mewakili Kwarda Brebes dalam ajang grand final selama tiga hari di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melalui seleksi tes pengetahuan, wawancara, unjuk bakat, hingga polling. Anak kedua dari pasangan Suwarno HS dan Yulisdiawati ini mampu meraih peringkat pertama Duta HW Tingkat Wilayah.

Orangtua Khobirur Reza, Suwarno HS mengaku bersyukur anak keduanya bisa meraih prestasi di tingkat provinsi. Menurutnya, Khobirur Reza melewati seleksi yang ketat sebelum akhirnya terpilih menjadi Duta Pandu Pengenal HW Jawa Tengah. Selama tiga hari, ananda Khobirur Reza telah berjuang di acara grand final.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi keluarga kami. Ananda Khobirur Reza bisa terpilih sebagai Duta HW Tingkat Wilayah,” kata Suwarno, Minggu (16/1/2022).

Dikutip dari hwjateng.id bahwa salah satu wadah pembinaan anggota Pandu Hizbul Wathan Athfal, Pengenal dan Penghela untuk membentuk kader pembangunan adalah dengan membekali anggota muda dengan pengetahuan dan keterampilan potensial yang selaras dengan kebutuhan generasi muda saat ini, yaitu dalam wadah Duta Pandu Hizbul Wathan.

Duta Pandu Hizbul Wathan Kwartir Wilayah Jawa Tengah merupakan representasi Pandu Hizbul Wathan yang cerdas dan berwawasan luas. Duta Pandu Hizbul Wathan diharapkan dapat menyalurkan, mengarahkan, membina dan mengembangkan potensi Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan khususnya Pandu Hizbul Wathan Athfal, Pengenal dan Penghela yang berminat dan berkemampuan dalam hal representasi Pandu Hizbul Wathan.

Duta Pandu Hizbul Wathan Jawa Tengah juga diharapkan dapat menyalurkan bakat edutaiment yang dimiliki oleh anggota Hizbul Wathan yang secara representatif dapat memberikan hiburan segar bagi anggota Pandu Hizbul Wathan di seluruh Jawa Tengah. Selain itu, anggota Pandu Hizbul Wathan yang terpilih menjadi Duta Pandu Hizbul Wathan mampu menjadi cikal bakal penerus pergerakan Kepanduan Hizbul Wathan. (mah)

Leave a Reply