Kinerja ASN Tak Luput Dari Pantauan Masyarakat

Regional

BREBES, gugah.id – Dalam era digital sekarang masyarakat lebih jeli dan memperhatikan segala kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan. Salah satunya adalah Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana Kinerja ASN tidak bisa luput dari pantauan masyarakat di era millenial sekarang ini.

Bupati Brebes Idza Priyanti saat memberikan petikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Brebes di aula Islamic Center Brebes, (28/12) kemarin. Mengatakan Pemkab Brebes telah menyediakan saluran komunikasi sambat maring bupati (Sambu). Dimana aplikasi ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melaporkan kinerja ASN bila kedapatan kinerjanya lemah atau pelayanannya kurang maksimal.

“Sambu ini, bisa menjadi sarana komunikasi yang langsung dijawab oleh Bupati, bila masyarakat merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan ASN kurang maksimal,” Ujarnya.

Bupati meminta kepada pegawai pemerintah (ASN) Kabupaten Brebes menunjukan kinerja yang berkualitas di kalangan masyarakat dan bisa memuaskan masyarakat. Demi kemajuan Kabupaten Brebes para ASN harus selalu meningkatkan kinerjanya.

Idza mengungkapkan, untuk CPNS yang menerima SK saat ini adalah ASN yang berkualitas, karena disamping rekrutmennya melalui tahapan yang berat dan transparan, juga dipastikan tidak ada yang lewat ‘jalur belakang’.

Selain itu Idza mengingatkan kepada para ASN yang baru bahwasannya, selaku Bupati bisa mencabut SK Pemberhentian sebagai ASN bila kedapatan seorang ASN melakukan pelanggaran berat disiplin kepegawaian.

“Proses rekrutmen ASN menggunakan teknologi tinggi yang kompetitif dengan fasilitas sistem Computer Assisted Test (CAT),” ujarnya.

Bupati juga merasa bangga karena telah mendapatkan amunisi Sumber Daya Manusia baru yang berkualitas. Ia mengajak para CPNS tersebut untuk menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan Brebes, karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus digarap dengan semangat dan keikhlasan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Tahroni menjelaskan, penyerahan SK merupakan pelayanan kepegawaian khususnya Pengadaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kab Brebes.

Hal ini bertujuan agar para CPNS Formasi 2019 dapat lebih menghargai SK CPNS yang merupakan bukti pengabdian dan loyalitas tinggi kepada Negara. Dari jumlah tersebut setelah dilakukan test dan pemberkasan akhir, semuanya memenuhi syarat. (*)

Leave a Reply