Komunitas “Ndas Mumet” Gelar Sunatan Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

Regional

Gugah.id – Pemuda yang tergabung dalam wadah komunitas ‘Ndas Mumet’ menggelar kegiatan bhakti sosial sunatan gratis bagi anak-anak kurang mampu. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (28/10).

Sunatan gratis digelar di gedung Korpri Kabupaten Brebes. Kegiatan itu juga melibatkan Baznas dan Pemkab Brebes. Ada belasan anak dari keluarga kurang mampu yang menjadi penerima bantuan dari kegiatan ini.

Panitia kegiatan Sunatan Gratis, Roni mengatakan, kegiatan ini sebagai momentum para pemuda melalui komunitas ‘Ndas Mumet’ untuk berkontribusi kepada masyarakat. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 ini, tak sedikit masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

“Belasan anak-anak yang mengikuti sunat gratis dari keluarga kurang mampu. Selain sunat gratis, bagi orangtua anak-anak peserta sunat gratis juga diberikan bantuan sembako, tas hingga uang saku,” katanya.

Sebagai pemuda, menurutnya, semangat saling membantu dan berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia harus dilakukan.

“Para pemuda harus bersatu untuk tujuan yang lebih maju. Sehingga menumbuhkan patriotisme, gotong-royong, persatuan dan kesatuan, cinta damai, dan tanggung jawab,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Brebes Haryanto mengapresiasi kegiatan pemuda dalam komunitas ‘Ndas Mumet’. Karena, memiliki nilai-nilai positif dalam bermasyarakat.

“Sumpah pemuda sebagai semangat menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Yakni ikrar bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu bahasa Indonesia. Dengan kegiatan ini mereka bersatu membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,,” tandasnya. (*)

Leave a Reply