Korlantas Polri: Masih Ada 6 Juta Kendaraan Pemudik dari Jabodetabek Bakal Masuk Jateng

Nasional

BREBES, gugah.id – Arus lalulintas kendaraan pada Hari Natal dari Jakarta tujuan Jateng di gerbang Tol Pejagan Kabupaten Brebes terpantau ramai lancar, Sabtu siang (25/12/2021).

Pantauan di lapangan oleh Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri menyebut lonjakan arus akan kembali terjadi menjelang libur tahun baru.

Arus kendaraan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang masuk Jawa Tengah di jalur tol maupun jalur pantura Brebes telah mengalami peningkatan. Namun kondisi lalulintas terpantau masih relatif ramai lancar.

Baca Juga:
Kapolda Jateng: Tidak Ada Izin Perayaan Malam Tahun Baru

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan meninjau pos terpadu di gerbang Tol Pejagan, Brebes. Tinjauan ini untuk memastikan kesiapan personel di lapangan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi yang bertugas mengatur lalulintas, agar arus kendaraan pemudik tetap lancar.

“Diprediksi lonjakan arus akan kembali terjadi jelang libur tahun baru. Berdasarkan survei dari Kementerian Perhubungan, masih ada sekitar 5-6 juta kendaraan dari Jabotabek yang menuju ke Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menyempatkan berdialog dengan para penguna jalan. Pihaknya bersama rombongan juga membagikan paket bingkisan berisi masker dan hand sanitizer kepada sopir dan penumpangnya. (ardi)

Leave a Reply