Korsleting Listrik, Ruang Soundsystem Masjid Agung Brebes Terbakar

Peristiwa
Kasi Damkar Satpol PP Brebes menyampaikan penyebab kebakaran di salah satu ruangan Masjid Agung Brebes. (foto: Mahesa Bagaskara)

BREBES, gugah.id – Diduga mengalami konsleting listrik, salah satu ruangan di Masjid Agung Kabupaten Brebes terbakar, Selasa (14/12/2021). Api yang bersumber dari ruangan soundsystem itu mengakibatkan sebagian atap masjid agung rusak.

Kasi Damkar Satpol PP Brebes Kisyanto membenarkan terkait peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Tadi yang terbakar itu ruangan soundsystem dan sebagian atap di tempat salat,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Kisyanto menjelaskan, dalam pemadaman kebakaran itu pihaknya mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran (Damkar). Serta dibantu puluhan anggota Linmas, Satpol PP dan warga setempat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, memang ada beberapa bagian ruangan dan atap yang mengalami kerusakan,” jelasnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Agung Brebes Sumarto mengatakan, api diduga berasal dari konsleting listrik yang ada di ruangan soundsystem di Masjid Agung Brebes. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp.50 juta

“Untuk kegiatan jamaah insyaallah tidak terganggu, nantinya akan dipindahkan ke ruangan yang tidak bau asap. Karena memang ada karpet yang terbakar, jadi baunya menyengat,” tutupnya. (mah)

Leave a Reply