Kunjungi Brebes, Jokowi Blusukan ke Pasar Tradisional

Nasional
(Dok. Istmw) Presiden Jokowi saat membeli bawang goreng di pasar Tanjung Brebes.

BREBES, gugah.id – Presiden Republik Indonesia Joko widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat dan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (13/4/2022). Setelah kunjungan kerja di Cirebon, Jawa Barat, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Jawa Tengah dengan menggunakan mobil.

Pengamanan di lapangan dan berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Kunjungan kerja ke Brebes diawali dengan mengunjungi pasar tradisional, Presiden akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial (Bansos) kepada para penerima manfaat di Tanjung dan Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selain itu, pengamanan di kedua pasar mulai di perketat.

Dikutip dari halaman Facebook resminya, Presiden mengatakan akan mengunjungi beberapa pasar di Cirebon. Presiden juga akan meninjau proyek padat karya, menemui petani dan nelayan.

“Dari Cirebon, saya akan menyusuri jalan darat menuju Jawa Tengah dan kembali mengunjungi beberapa pasar. Saya juga akan meresmikan Jembatan Kaligangsa, Jalan Lingkar Brebes-Tegal di Kabupaten Brebes,” tulisnya.

Selain itu, Presiden juga diagendakan meninjau sekaligus meresmikan Jembatan Kaligangsa, Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Kabupaten Brebes.

Setelah peresmian, presiden Jokowi dan rombongan akan langsung kembali ke Bogor dengan menggunakan helikopter super puma melalui helipad Stadion Karangbirahi, Kabupaten Brebes. (sfa)

Leave a Reply