Kunjungi Pengajian di Tegal, Komplotan Copet asal Cirebon Ini Gasak 30 Unit HP

Peristiwa

TEGAL, gugah.id – Komplotan copet spesialis handphone di Kabupaten Tegal dibekuk polisi. Komplotan berjumlah empat orang ini merupakan warga Cirebon Jawa Barat. Mereka beraksi dengan menyasar para pengunjung acara pengajian akbar dan konser.

Keempat tersangka yakni Saeful Azhari (60), Handri (41), Samsul (54) dan Suhari (47). Semuanya merupakan warga Cirebon Jawa Barat. Dari tangan pelaku, polisi menyita sedikitnya 30 unit handphone milik pengunjung dan panitia.

Satreskrim Polres Tegal dan Unit reskrimw Polsek Dukuhturi Kabupaten Tegal menangkap empat tersangka pencuri spesialis handphone. Komplotan ini ditangkap di lokasi pengajian akbar di Desa Pagongan Kecamatan dukuehturi. Mereka ditangkap usai menjalankan aksinya pada Selasa malam (18/1/2022).

Kasatreskrim Polres Tegal, AKP I Gede Dewa Ditya Krishnanda mengatakan, empat pelaku diamankan setelah puluhan korban yang kehilangan handphone melapor polisi. Polisi lalu mencurigai gerak gerik empat pelaku hingga akhirnya diamankan. Dari tangan tersangka, polisi menyita 30 unit hp dari berbagai merk.

“Modus empat tersangka yakni dengan berpura-pura mengikuti pengajian dan mengambil HP milik pengunjung dan panitia yang diletakkan di saku dan tas,” katanya, Rabu sore (19/1/2022).

Salah seorang tersangka, Handri mengaku, komplotannya mendapat informasi pengajian akbar melalui media sosial atau medsos. Mereka lalu mendatangai lokasi pengajian menggunakan sebuah mobil dan langsung melancarkan aksinya. Puluhan HP curian rencanananya akan dijual.

Selain menyita 30 unit HP milik pengunjung dan panitia, polisi juga menyita sebuah mobil Honda Mobilio Bernopol D 1086 AEY yang digunakan tersangka. Puluhan handphone tersebut akan diserahkan langsung ke para korban setelah, proses penyidikan selesai. (ardi)

Leave a Reply