Kurang Puas Wik-wik, Roynardi Cekik Lusi sampai Tewas di Eks Peleman Tegal

Peristiwa
Polres Tegal menggelar ungkap kasus pembunuhan di eks lokalisasi Peleman. (foto: Istimewa)

TEGAL, gugah.id – Satreskrim Polres Tegal akhirnya berhasil menangkap tersangka pembunuhan wanita muda di eks lokalisasi Peleman, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. Tersangka nekat membunuh perempuan yang ditungganginya. Ia kesal karena merasa tidak puas dengan servis korban.

Korban adalah Sulastri alias Lusi (19) warga Kampung Puncak Bungur, Desa Margasari, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan tersangka adalah Roynaldi Ade Pradana (22) warga Dukuh Krengkeng, Desa Pagejugan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Peristiwa pembunuhan terjadi pada Senin (24/1/2022) dini hari.

Dalam ungkap kasus yang digelar di Mapolres Tegal, Rabu (26/1/2022), Roynardi mengaku kesal dan merasa tidak puas dengan servis korban.

“Saya dibentak bentak dan disuruh cepat cepat menyelesaikan. Katanya dia mau melayani orang lain,” katanya.

Roynardi pun kecewa. Ia nekat mencekik leher korban dengan tangan kiri dan membekap mulutnya dengan tangan kanan hingga korban lemas. Tersangka mengetahui korban sudah meninggal. Ia pun kabur dari kamar. Sebelum melarikan diri, tersangka sempat memakaikan baju korban.

“Iya dia sudah meninggal. Sebelum pergi saya pakaikan dia baju,” tambahnya.

Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro mengatakan, setelah mengantongi identitas tersangka, Tim Satreskrim Polres Tegal menjemput dan mengamankan tersangka dari rumahnya.

“Kita juga berdialog dengan keluarga agar tersangka koperatif. Untuk motifnya, karena tersangka merasa tidak puas dengan korban,” ujarnya.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit hp milik korban dan sarung bantal yang terdapat bercak darah.

“Kita jerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandasnya.

Mahesa B

Leave a Reply