Penikaman warga lagi ngopi

Lagi Ngopi di Teras, Warga Tegal Ditusuk Belati

Peristiwa Regional
Penikaman warga lagi ngopi
Foto: Ardi/ Gugah.ID Kerabat korban menunjukkan lokasi penikaman sepupunya.

Tegal – Dua warga lagi ngopi di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menjadi korban penikaman ditusuk belati tetangganya sendiri, Kamis petang (17/12/2020) kemarin. Satu korban meregang nyawa saat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara satu korban lainnya mengalami kritis akibat pemukulan palu dan luka tusuk di bagian perutnya.

Peristiwa penikaman itu terjadi di Desa Tegalwangi Kabupaten Tegal. Warga digemparkan dengan peristiwa penikaman dua warga oleh tetangganya sendiri. Diketahui korban dan pelaku merupakan masih ada ikatan keluarga. Korban merupakan sepupu dari pelaku. Diduga motif pelaku melakukan pembunuhan karena adanya kecemburuan sosial.

Kronologi Kejadian Pembunuhan

Korban tewas diketahui bernama Tarjono (42). Kerabat korban, Erwin Sulistiawan mengatakan, saat kejadian korban Tarjono tengah duduk minum kopi di teras rumahnya. Saat itu, tiba-tiba pelaku menikam korban menggunakan belati atau sangkur dan mengenai dada sepupunya tersebut.

“Saat itu korban lagi ngopi di depan rumah. Tiba-tiba pelaku langsung menusuk korban menggunakan belati,” katanya.

Sebelumnya, pelaku yang diketahui bernama Amar Faizal (36) tiba-tiba menganiaya korban Ahmad Adiri (41), yang tak lain adalah saudaranyan sendiri. Saat itu korban tengah membereskan besi beton. Tiba-tiba korban dipukul menggunakan palu di bagian kepala dan ditikam perutnya.

Untuk saat ini jenazah korban Tarjono telah dilakukan visum di RSUD Kardinah Kota Tegal. Sedangkan korban Ahmad Adiri dilarikan ke Rumah Sakit Islam Harapan Anda Tegal untuk dilakukan perawatan intensif. Sementara pelaku usai melakukan penikaman, mendatangi rumah ulama setempat untuk menyerahkan diri.

Polisi yang mendapat laporan warga lalu menangkap pelaku. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dibawa ke Mapolres Tegal. Polisi sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, untuk mengetahui motif pelaku melakukan pembunuhan. Kasus ini dalam penanganan unit Satreskrim Polres Tegal. (Ardi)

Leave a Reply