Lalulintas Ditutup Total Akibat Jalan Brebes-Tegal di Sirampog Amblas

Peristiwa
Kondisi jalan amblas di Kecamatan Sirampog penghubung Brebes-Tegal. (foto: Istimewa)

BREBES, gugah.id – Jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes dan Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, ditutup total untuk sementara waktu bagi semua jenis kendaraan.

Penutupan jalan dilakukan akibat ruas jalan di Dusun Karanganyar, Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, amblas.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Cipta Karya Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Tegal, kini tengah melakukan penanganan jalan yang amblas tersebut.

Kepala Desa Sridadi, Sudiryo mengatakan, jalan di ruas Dusun Karanganyar, sudah lama mengalami amblas dan makin lama makin parah. Kondisi tanah di jalur itu pun sangat labil. Apalagi dalam kondisi yang sering turun hujan.

“Jalannya makin amblas, terakhir pada (2/2/2022) semakin parah. Kini mulai ditangani pihak provinsi, sehingga untuk sementara waktu tidak bisa dilalui kendaraan,” ujar Kades Sridadi, Senin pagi (7/2/2022) pagi.

Berdasarkan surat pemberitahuan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Ciptakan Karya Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Tegal, jalan penghubung itu ditutup selama penanganan perbaikan. Penutupan mulai tanggal 4 hingga 18 Februari 2022, untuk semua kendaraan.

“Ada surat pemberitahuan penutupan jalan selama pekerjaan penanganan di bagian yang amblas,” kata Sudiryo.

Sementara jalur transportasi untuk kendaraan roda dua dialihkan ke jalan pedukuhan. Di lokasi nampak dua alat berat dikerahkan untuk penanganan dan perbaikan di jalan yang amblas.

“Kita berharap penanganan bisa lebih cepat, sehingga jalan bisa dilalui dan transportasi ekonomi warga kembali normal,” tutupnya.

Mahesa Bagaskara

Leave a Reply