Libur Nataru, Razia Hiburan Malam di Kota Tegal Digencarkan

Peristiwa
BNN Kota Tegal melakukan razia di tempat hiburan malam yang ada di Kota Tegal. (foto: Istimewa)

TEGAL, gugah.id – BNN Kota Tegal melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Tegal, Sabtu malam (25/12/2021). BNN menggandeng Pemerintah Kota Tegal, TNI dan Polri. Razia ini sebagai deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala BNN Kota Tegal, Soedirman mengatakan, deteksi dini ini sesuai dengan Instruksi Presiden agar dalam razia ini mengedepankan langkah preventif, dengan melakukan razia dalam bentuk humanis bukan pendekatan hukum pidana. Namun demikian, jika terindikasi ada barang bukti maka tetap proses hukum.

“Alhamdulillah kita tidak menemukan barang bukti hari ini dan ternyata tes urine hasilnya negatif semua,” katanya.

Baca Juga:
Polda Jateng Razia Tempat Hiburan Malam Di Semarang

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota, AKBP. Rahmad Hidayat menegaskan, tempat hiburan malam harus kooperatif dalam mengantisipasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kita semua berharap kooperatif dalam upaya kita bersama di dalam mengantisipasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah kita. Ini butuh dukungan, kerjasama dan kesadaran semua pihak termasuk pengelola tempat hiburan,” kata Kapolres.

Terkait jam operasional, Rahmad Hidayat juga meminta pengelola untuk mematuhinya. Menurutnya, razia kali ini bahan evaluasi ke depan dan terus mengingatkan untuk jam operasional. Pihaknya pun akan tetap melakukan pemantauan tempat hiburan malam.

“Karena tidak serta merta dengan dimatikannya lampu berarti tidak ada kegiatan, kita memastikan dulu tempat-tempat itu masih beroperasional apa tidak,” jelas Rahmad Hidayat.

Lebih lanjut, Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang turut memantau razia menegaskan bahwa Kota Tegal harus bersih dari narkoba.

“Intinya Kota Tegal itu harus menjadi kota yang bebas narkoba. Itu artinya Kota Tegal jangan sampai ada penyebaran narkobanya. Narkoba adalah kejahatan besar dan harus diberantas sampai ke akar-akarnya,” pungkas Walikota. (ardi)

Leave a Reply