Mahasiswa Brebes Meninggal Bersama Ayah Ibunya Karena Kecelakaan, Ternyata Sedang Menunggu Wisuda

Peristiwa
(Dok.umus) foto Almarhumah Noer Dyah Rahmawati Zaeni setelah ujian skripsi.

BREBES, gugah.id – Noer Dyah Rahmawati Zaeni (22) merupakan mahasiswa dari Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes meninggal bersama ayah dan ibunya karena kecelakaan Kereta Api (KA) Argo Cheribon di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon Sabtu malam (6/8/2022) selesai menghadiri Haul Pondok Buntet Pesantren.

Noer Dyah Rahmawati Zaeni merupakan anak dari ibu Saropah (40) dan bapak Ahmad Zaeni (42). Kemudian Siti Nurkhasanah Mandasari (40) merupakan seorang guru TK. Mereka meninggal ditempat saat mobil bernomor polisi G 1197 MG dihantam KA Argo Cheribon yang melaju dari arah Jakarta menuju Tegal. Empat korban tersebut merupakan warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

Noer Dyah Rahmawati Zaeni atau sering dipanggil Rahma merupakan mahasiswa semester akhir di UMUS Brebes. Ia baru saja menyelesaikan sidang akhir yang belum lama skripsinya telah ujikan. Kemudian ia berbagi pengalamannya melalui media Facebook miliknya selesai mengikuti ujian skripsi.

“Skripsi itu kaya sebuah titik balik. Titik dimana kita semakin dekat dengan tuhan, semakin dekat dengan teman, semakin kenal dengan diri sendiri, semakin dekat dengan keluarga,” Tulisnya pada Facebook Noer Dyah Rahmawati Zaeni.

Selain itu, Humas UMUS Brebes, Muamar menjelaskan bahwa korban Noer Dyah Rahmawati Zaeni baru saja selesai mengikuti ujian skripsi awal bulan Agustus dan telah mendapatkan gelar Sarjana Manajemen, rencananya korban akan mengikuti wisuda tahun ini.

“Kami mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya mahasiswa kami dan keluarganya yang menjadi korban kecelakaan. Korban merupakan anak yang sangat baik dam aktif di kampus,” Ujarnya, Senin(8/8/2022).

Sementara itu, korban awalnya dievakuasi ke Rumah Sakit Daerah Gunung Jati kota Cirebon. Hingga berita ini dibuat korban telah dimakamkan. Minggu pagi (7/8/2022) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. (sfa)

Leave a Reply