Malam Pergantian Tahun, Alun-alun Brebes Ditutup

Nasional

Rumah Makan Dibatasi pukul 22.00 WIB

BREBES, gugah.id – Mengantisipasi terjadinya kerumunan saat malam pergantian tahun, Kawasan Alun-alun Brebes, ditutup. Rumah makan dan cafe cafe juga dibatasi sampai pukul 22.00 WIB. Penjagaan juga akan dilakukan secara ketat.

Penutupan jalan menuju alun alun ini untuk menghindari berkumpulnya warga yang akan merayakan malam pergantian tahun. Kawasan ini menjadi tempat favorit warga karena lokasinya di jalur pantura. Di mana setiap malam pergantian tahun banyak didatangi warga untuk menyambut tahun baru.

Pintu masuk alun alun yang ditutup meliputi pintu sebelah utara yang langsung menuju jalur pantura dan pintu selatan menuju jalan Singosari. Dengan penutupan ini, diharapkan tidak terjadi kerumunan pada malam tahun baru.

“Ini sebagai langkah antisipasi kerumunan pada malam tahun baru. Semua pintu ditutup agar warga tidak kumpul kumpul, karena sangat beresiko terjadi penularan Covid-19 termasuk varian Omicron,” ujar AKBP Faisal Febrianto, Kapolres Brebes, Jumat (31/12/2021).

Selain menutup akses masuk alun alun, Kapolres Brebes menambahkan, kegiatan masyarakat pada malam tahun baru dibatasi sampai pukul 22.00 WIB. Rumah makan maupun cafe boleh buka sampai jam 22.00 WIB.

“Kegiatan masyarakat sama warung makan dan cafe dibatasi sampai jam 10 malam. Setelah jam itu agar tutup semua,” sambungnya.

Dengan penutupan dan pembatasan jam buka warung makan sama cafe, merupakan implemtasi dari Inmendagri nomor 66 tahun 2021. Diharapkan warga tidak luar rumah. Lebih baik, imbuh Kapolres, warga berdiam di rumah selama malam pergantian tahun.

“Kebijakan ini sesuai Inmendagri 66 tahun 2021 tentang pencegahan penanggulangan COVID-19 pada saat Natal 2021 dan tahun baru 2022,” tandasnya. (mah)

Leave a Reply