Malam Pergantian Tahun, Tiga Lokasi di Tegal Ditutup – Arus Lalin Dialihkan

Nasional

KOTA TEGAL, gugah.id – Tiga lokasi di Kota Tegal ditutup saat malam pergantian tahun. Selain itu, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan akan dialihkan, Jumat (31/12/2021).

Kasat Lantas Polres Tegal Kota, AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto menuturkan, ada tiga lokasi yang ditutup selama malam pergantian tahun nanti. Lokasi itu adalah Alun-alun Kota, Lapangan Tegal Selatan dan Taman Yos Sudarso (depan Mapolres Tegal Kota).

“Sesuai Inmendagri 66, kita akan melakukan penutupan di Alun alun Kota Tegal, Taman Yos Sudarso (depan mapolres) dsn Lapangan alun alun Tegal Selatan. Tiga titik itu ditutup pulul 16.00 WIB,” ungkap Kasat Lantas di kantornya, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga:
Malam Pergantian Tahun, Alun-Alun Brebes Ditutup

Selain menutup tiga lokasi itu, juga diberlakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan. Kasat Lantas menyebut, ruas jalan itu adalah Jalan A Yani dan Simpang Kejambon.

“Menjelang tshun baru ini kita akan melakukan penutupan dan pengalihan arus di beberapa titik. Ruas jalan A Yani, Simpang Kejambon akan dilakukan pengalihan arus mulai pkl 19.00. Jalan itu difungsilan mengalihkan arus untuk mengurai kepadatan kendaran dan kemacetan di dalam Kota Tegal,” bebernya.

Penutupan tiga tempat keramaian dan pengalihan arus ini diimaksudkan untuk menghindari kerumunan warga dan menghindari kepadatan kendaraan. Diharapkan dengan adanya rekayasa ini, arus lalu lintas akan berjalan normal.

Tonton Juga:
Video: Malam Pergantian Tahun, Alun-Alun Brebes Ditutup

Penutupan dan rekayasa lalin ini, imbuh Kasat Lantas bersifat situasional. Jika kondisi lalu lintas sudah landai maka dikembalikan seperti semula. Tiga lokasi yang ditutup juga akan dibuka kembali.

“Penutupan dan rekayasa lalin ini bersifat situasional. Jika jam 01.00 atau 02.00 WIB dinihari sudah mulai landai akan kita normalkan semua,” pungkasnya. (mah)

Leave a Reply