Memperingati Hari Kartini, HMI Brebes Adakan Kajian

Pendidikan
Foto Bersama setelah melakukan kajian peringati hari Kartini.


BREBES, gugah.idRaden Ajeng Kartini adalah pahlawan emansipasi wanita yang lahir pada 21 April 1879 di Jepara. Beliau adalah tokoh yang memperjuangkan kesetaraan gender dan hak asasi wanita. Untuk memperingati jasa-jasanya, maka setiap tanggal 21 April diperingati sebagai hari Kartini.

Himpunan Mahasiswa Islam Brebes menggelar kajian untuk memperingati perjuangan R.A Kartini yang bertema Transformasi Semangat RA Kartini untuk generasi Z. Dalam semangat perjuangan kaum wanita ketua HMI Brebes berharap bahwa generasi sekarang tidak lupa akan sejarah dan perjuangan para pahlawan terutama yang memperjuangkan hak- hak kaum wanita.


“Harapan dari peringatan ini agar kita semua terkhusus generasi penerus untuk tidak lupa akan sejarah perjuangan RA Kartini dan menanamkan nilai-nilai yang telah diperjuangkan oleh pahlawan kita” ujar Sita Ketua HMI Brebes.


Kegiatan yang di selenggarakan pada pukul 15.00 hari kamis 21 April 2022 di Kediaman Yunda Lut (Jl. Hos Tjokroaminoto No. 51 Rt 04/Rw 22, Brebes) Pemateri menerangkan bahwa Perjuangan RA Kartini selama ini telah kita nikmati dalam kehidupan sehari-hari tanpa kita sadari bahwa kita bisa beraktifitas sedemikian rupapun karena perjuangan pahlawan kita.


“Perlu diingat segala sesuatu yang kita nikmati sekarang ini adalah berkat jerih payah perjuangan para pahlawan terutama pahlawan yang telah memperjuangkan hak-hak prempuan” ujar pemateri Dra. Lutfiyatul Latifah, M.Si.


Kajian yang di ikuti oleh anggota Himpunan Mahasiswa Brebes dan hadir juga Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia berjalan dengan khitmat. Diakhir acara ditutup dengan acara buka bersama dengan seluruh peserta.


“Alhamdulillah berkat dari kajian ini kita semua bisa kembali menambah wawasan dan mengingat nilai-nilai perjuangan yang selama ini sering terlupakan oleh generasi muda ” ujar agus peserta kajian. (tim redaksi)

Leave a Reply