Nganggo Pit, Idza Bagikan Beras dari CSR

Umum
Bupati Brebes Idza Priyanti bersepeda untuk membagikan beras bantuan ke warga.

BREBES, gugah.idBupati Brebes, Idza Priyanti kembali menyambangi warga sembari membagi beras dengan mengayuh sepeda. Beras bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di Brebes mulai mengalir, dan langsung distribusikan kepada warga terdampak PPKM pandemi Covid-19.

Idza menyusuri jalanan perkotaan dari Pendopo menuju ke RW 10, Kelurahan Pasarbatang Brebes. Idza didampingi ajudan dan seorang mahasiswa KKN. Idza sengaja mengayuh sepeda untuk menambah imun dengan berolahraga di tengah terik matahari pukul 11.00-12.00.

Pembagian bantuan dengan cara unik ini juga untuk menghindari kerumunan warga.
Dengan bersepeda, kata Idza, juga untuk memberikan contoh kepada para petugas di lapangan agar dalam mendistribusikan beras jangan hanya di satu titik saja. Tetapi agar diberikan langsung dari rumah ke rumah penerima manfaat, untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan. Apalagi masa PPKM level 4 masih diperpanjang hingga 9 Agustus mendatang.

“Kami berharap, masyarakat yang terdampak pandemi selalu bersabar dan tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Saling menolong dan bahu membahu melawan pandemi dengan mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi,” kata Idza, Rabu (4/8).

Salah seorang warga Kelurahan Pasarbatang Kholiyati (62) mengaku kaget saat keluar rumah, ternyata ada Bupati yang langsung memberi salam sambil memberi beras. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya. Walaupun hanya 5 kg beras ini sangat membantu untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Ini sangat membantu keluarga saya, walaupun hanya beberapa hari,” kata Kholiyati.

Camat Brebes Asif Fauzan mengatakan, untuk Kecamatan Brebes mendapatkan 1000 kantong beras kemasan 5 kilogram dari CSR. Pihaknya secara road show membagikan beras di lima Kelurahan Brebes. Di Kelurahan Pasarbatang 250 kantong, Brebes 250 kantong, Limbangan Kulon 150 kantong, Limbangan Wetan 175 kantong dan Kelurahan Gandasuli 175 kantong.

“Atas perintah Ibu Bupati, kami membagikan langsung ke rumah-rumah warga penerima manfaat agar tidak menimbulkan kerumunan,” tandasnya. (*)

Leave a Reply