Paramitha Salurkan Bantuan Rehab 100 RTLH di Brebes

Nasional
Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma

BREBES, gugah.id – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma terus berupaya meningkatkan taraf hidup bagi warga Kabupaten Brebes. Terbukti, anggota dewan perempuan yang akrab disapa Mitha ini menyalurkan bantuan aspirasinya sebagai wakil rakyat berupa rehab rumah sebanyak 100 unit rumah tak layak huni (RTLH).

“Alkhamdulillah sebanyak 100 unit RTLH yang difokuskan untuk tahun ini bagi warga Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, anggarannya sudah turun. Masing-masing warga menerima bantuan Rp20 juta untuk rehab RTLH,” kata Mitha, Senin malam (2/8/2021).

Sebelumnya, lanjut wakil rakyat Dapil Jateng IX (Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal) ini, dua RTLH yang terdampak banjir akibat luapan sungai Babakan di Desa Padakaton dan Karangmalang Kecamatan Ketanggungan beberapa waktu lalu sudah diberikan bantuan untuk rehab rumah.

Bukan itu saja, Mitha juga menyalurkan lampu penerangan jalan untuk wilayah Kabupaten Brebes yang belum menerima penerangan jalan. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 350 lampu penerangan jalan disalurkan di beberapa wilayah yang membutuhkannya.

“Bantuan lampu penerangan jalan sebanyak 350 buah ini, dikhususkan bagi desa-desa pelosok di Kabupaten Brebes yang wilayahnya belum dapat menikmati penerangan jalan,” tandas Mitha.

Mitha menambahkan, program lainnya yang sedang dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat berupa kegiatan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Di mana empat wilayah masing-masing di Kecamatan Brebes (Kelurahan Limbangan Wetan dan Desa Randusanga Kulon), Kecamatan Wanasari (Desa Pesantunan) dan Kecamatan Larangan menerima bantuan masing-masing Rp1 miliar.

Selain itu, lanjutnya, aspirasi lainnya yang disampaikan untuk masyarakat berupa pompa air program konversi solar ke BBM elpiji 3 kg sebanyak 1314 unit bagi petani di wilayah Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal. Dirinya juga telah menyalurkan Program Kartu indonesia Pintar (KIP) untuk membantu anak-anak yang kurang mampu dalam rangka meningkatkan IPM Kabupaten Brebes yang tergolong masih rendah di Jawa Tengah.

“Untuk tahun ini, bantuan untuk membangun Balai.Latihan Kerja (BLK) di empat kecamatan di Kabupaten Brebes juga sudah direalisasikan. Totalnya anggaran yang untuk BLK tersebut sebesar Rp4 miliar,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply