Modus pelaku penikaman warga yang sedang ngopi

Pelaku Penikaman Warga Lagi Ngopi Didasari Rasa Dendam

Peristiwa Regional
Modus pelaku penikaman warga yang sedang ngopi
Foto: Ardi/ Gugah.ID Jajaran Satreskrim Polres Tegal menggelandang pelaku penikaman di Tegal.

Tegal – Pelaku penikaman dua warga di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah ditangkap jajaran Satreskrim Polres Tegal, Kamis malam (17/12/2020). Polisi menyebut, motif pelaku melakukan tindakan penganiayaan karena memiliki rasa dendam terhadap korban.

Satreskrim Polres Tegal menangkap pelaku penikaman dua warga Desa Tegalwangi Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. Tersangka bernama Amar Faizal (36) digelandang polisi ke Mapolres Tegal untuk menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan sejak pelaku digelandang polisi hingga Jumat dinihari (18/12/2020).

Di hadapan penyidik, tersangka Amar Faizal mengaku, perbuatan yang dilakukannya karena didasari rasa dendam kepada kedua korban. Menurutnya, kedua korban, yakni Tarjono (41) yang akhirnya tewas karena luka tusukan, dan Ahmad Adiri (41) mengalami kritis dan dirawat di rumah sakit, ingin menyerobot tanah milik orangtuanya.

“Saya dendam karena mereka mau menyerobot tanah orangtua saya,” katanya.

Kasatreskrim Polres Tegal, AKP I Dewa Gede Aditya Krishnanda mengatakan, dari tangan pelaku, polisi menyita sebuah palu dan belati sebagai barang bukti. Polisi menyebut, kondisi kejiwaan tersangka belum ditemukan adanya indikasi gangguan jiwa.

“Berdasarkan informasi keluarganya tidak ada riwayat gangguan jiwa. Saat diperiksa, tersangka juga bisa menjawab pertanyaan penyidik dengan lancar,” katanya.

Kasatreskrim menyebutkan, peristiwa penganiayaan terjadi pada Kamis petang (17/12). Korban adalah Tarjono (41) yang akhirnya tewas karena luka tusukan, dan Ahmad Adiri (41) mengalami kritis dan dirawat di rumah sakit.

“Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 338 dan 351 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Ardi)

Leave a Reply