Pemuda Jateng Mulai Gandrungi Olahraga Kick Boxing

Regional
Wakil Bupati Brebes Narjo saat membuka Selekda Kick Boxing

BREBES, gugah.idOlahraga Kick Boxing mulai digandrungi generasi muda Jawa Tengah, meskipun olahraga bela diri ini sudah muncul sejak lama. Kick Boxing juga sudah dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON), sehingga membawa gairah tersendiri. Termasuk para atlet Kick Boxing di Kabupaten Brebes.

Wakil Bupati Brebes Narjo saat membuka seleksi daerah (Selekda), mengajak kepada para atlet untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena bisa dijadikan ajang untuk mengasah kemampuan, dan jangan berhenti untuk terus berlatih sebagai modal awal menjadi atlet handal dan profesional.

“Lewat Kick Boxing, mari satukan tekad membangun masa depan yang lebih gemilang sebagai generasi muda yang sehat, tangguh, berwibawa dan berprestasi,” ajak Narjo saat pembukaan Selekda atlet Kick Boxing Indonesia tingkat Jawa Tengah, yang berlangsung meriah di Gedung Olahraga (GOR) Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, Sabtu (28/8).

Lanjut Narjo, Kick Boxing sebagai olahraga bela diri telah ada sejak lama, yang mungkin kurang populer di beberapa daerah. Namun, olahraga yang memadukan antara teknik dan kekuatan, saat ini mulai ramai dan digandrungi kalangan anak muda. Untuk itu, jadikan Kick Boxing sebagai sarana penggemblengan mental untuk berani tampil dan berkompetisi secara sportif.

Pembentukan mental dalam kick boxing, sambung Narjo, ditekankan pada semangat pembentukan kepribadian atlet. Karena dalam jiwa yang penuh semangat akan tampil sosok yang cerdas, sehat, tangguh, tidak mudah menyerah, dan berakhlakul karimah. Wahana ini, untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial Jawa Tengah di event nasional.

“Selekda bukan hanya sekadar seleksi, namun memiliki dimensi yang luas yaitu dapat menjadi sarana dalam mengukur dan mengukir prestasi. Jangan takut berkompetisi, bersainglah dengan sehat karena dapat membangun jiwa sportivitas. Teruslah berjuang dengan membawa harum nama daerah kita dan tetap mematuhi protokol kesehatan. di masa pandemi,” tutur Narjo.

Pembukaan seleksi daerah (Selekda) atlet Kick Boxing Indonesia tingkat Jawa Tengah, ditandai dengan pemakaian sarung tinju kepada perwakilan atlet Kick Boxing oleh Narjo.
Ketua Panitia Ganis Faruqi Abkar menjelaskan, selekda atlet Kick Boxing tujuan untuk menjaring atlet PON XX di Papua mewakili Jawa Tengah. Sebanyak 93 atlet dari 17 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah ikut berkompetisi dalam event bergengsi tersebut.

Hadir dalam pembukaan, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Laode Aris Vindar, Kepala Dinas Perwaskim Brebes Sutaryono, Ketua DPRD Brebes M Taufik, Plt KONI Jawa Tengah Bona Ventura, Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma, Pembina Kick Boxing Indonesia H Indra Kusuma, Forkopimcam Brebes serta seluruh atlet Kick Boxing. (dn)

Leave a Reply