Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Brebes Perlu Gandeng Ulama

Kesehatan

Gugah.id – Tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Brebes melaksanakan rapat koordinasi, Selasa (13/10) di Pendopo Bupati Brebes. Rapat di pimpin langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti yang dihadiri jajaran SKPD Pemkab Brebes, dan juga Kapolres Brebes.

Bupati Idza Priyanti menyampaikan perlu adanya kerja keras seluruh aparatur pemerintah, TNI, polri, organisasi kemasyarakatan, dan seluruh elemen masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan serta mematuhinya guna pencegahan dan menekan angka penyebaran covid 19 di Kab Brebes.

“Maksimalkan dengan penuh tanggung jawab, untuk tugas kita masing-masing. Karena ini tanggung jawab kita bersama. Yang tugasnya sosialisasi lakukan sosialisasi secara masif sampai ke semua kalangan masyarakat, yang tugasnya penindakan kedisiplinan protokoler kesehatan juga harus maksimal, karena masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan “, kata idza.

Camat Jatibarang Mohamad shodik yang ikut hadir pada rapat koordinasi mengusulkan agar tim gugus tugas covid 19 kabupaten Brebes bisa menggandeng ulama, atau tokoh agama. agar bisa menyampaikan langsung bahaya covid 19 ke masyarakat serta penting nya mematuhi protokoler kesehatan.

“Ulama atau tokoh agama biasanya lebih cepat didengar dan ditaati nasehatnya oleh umat atau masyarakat, setidaknya kita bisa menggandeng mereka dan membentuk mubaligh anti covid 19. Dalam artian ketika ceramah atau khutbah sholat Jumat temanya menggiring akan bahaya covid 19 dan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.” Pungkas Shodik. (*)

Leave a Reply