Perampok yang Sekap Satpam SMK di Bantarkawung Dibekuk Polisi

Hukum Peristiwa
Tiga pelaku perampokan digelandang ke Mapolres Brebes. (foto: Istimewa)

BREBES, gugah.id – Kawanan perampok yang melakukan aksinya di SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung, Kabupaten Brebes pada September lalu akhirnya dibekuk polisi. Ketiga pelaku perampokan ditangkap di 3 tempat berbeda saat polisi melakukan pengejaran.

Usai ketiganya ditangkap, kawanan perampok ini digelandang ke Mapolres Brebes untuk proses penyelidikan. Ketiganya adalah Khafavi Yusran Umarela warga Maluku Tengah, Mexi Nahumarury warga Kalibata Jakarta Selatan, dan satu pelaku lainya yakni Fahran Kausari Lestaluhu warga Sarimadu, Tulehu, Maluku.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Hadi Handoko mengatakan, ketiga pelaku ditangkap karena telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan yang aksinya dilakukan di SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung, pada bulan September lalu.

“Kawanan ini ditangkap di 3 tempat berbeda, dari Purwakarta, Bekasi hingga Jakarta. Ketiganya ditangkap karena diketahui sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan yang dilakukan di SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung, dengan cara menyekap satpam sekolah, lalu mencuri uang sebesar Rp3 juta dan sebuah laptop milik sekolah,”  kata Kasat Reskrim Polres Brebes, Kamis (8/10/2021).

AKP Hadi Handoko menambahkan, dari penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti seperti 2 unit mobil milik pelaku, 2 obeng, 1 alat pemahat, 2 buah obeng, serta sebuah lakban. Ketiganya dijerat pasal 365 KHUP.

Diketahui, pemburuan pelaku dilakukan oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes bersama Unit Reskrim Polsek Bantarkawung. Pemburuan pelaku dipimpin Kanit 1 Satreskrim Polres Brebes, Aiptu Titok Ambar Pramono.

Wakil SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung, Andi Bachtiar, mengaku banga dengan kinerja polisi berhasil menangkap pelaku pencurian. Apalagi aksi pelaku juga telah melakukan penyekapan 2 penjaga malam dengan cara dilakban dan diikat tangannya menggunakan tali.

“Kami atas nama sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Resmob Satreskrim Polres Brebes dan Unit Reskrim Polsek Bantarkawung, yang berhasil menangkap para pelaku. Saya berharap kejadian ini tidak kembali terulang, khusunya di wilayah hukum Polres Brebes,” tutup Andi. (mah)

Leave a Reply