Peringatan HUT RI Ke-77 Tahun, Camat Wanasari Bagikan Bonus Atlet Berprestasi di Porkab Brebes 2022

Pendidikan Umum
(Dok.istmw) Camat Wanasari menyerahkan penghargaan berupa bonus uang pembinaan kepada para atlet berprestasi yang menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Brebes.

BREBES, gugah.id – Camat Wanasari menyerahkan penghargaan berupa bonus uang pembinaan kepada para atlet berprestasi yang menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Brebes, Jawa Tengah. Rabu, (17/8/2022)

Bukan hanya para atlet yang meraih bonus, namun 7 official yang mendampingi juga turut mendapatkan penghargaan. Bunus dan pengharagaan untuk para atlet dan official itu, diserahkan bersamaan saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di halaman Kantor Kecamatan Wanasari.

Diketahui, kontingen Kecamatan Wanasari berhasil mengungguli 16 kontingen kecamatan lainnya dengan mendulang 15 medali emas, 8 perak, 12 perunggu dari 7 cabang olahraga pada kegiatan Porkab Brebes 2022.

Camat Wanasari Nuruddin mengatakan, penghargaan dan uang pembinaan diserahkan kepada para atlet dan 7 official dengan total nominal Rp 17 juta.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan jerih payah mereka selama mengikuti ajang Porkab Brebes dalam mengharumkan nama kontingen Kecamatan Wanasari.

“Memang medali yang kita raih bukan terbuat dari emas perak dan perunggu. Tapi medali ini terbuat dari keringat perjuangan, kegigihan dan semangat berkorban. Kami sangat berterimakasih atas jerih payah semua atlet kami,” kata Camat Wanasari Nuruddin.

Sementara itu, Pengibaran Merah Putih oleh Paskibraka sendiri berjalan lancar. Upacara pengibaran bendera tingkat Kecamatan Wanasari berlangsung khidmat. Selain Forum Komunikasi Kecamatan (forkpincam), upacara dihadiri berbagai masyarakat, kepala desa, pelajar sekolah dan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Nuruddin berharap agar peineringatan HUT RI tahun ini, menjadi momentum merajut kebersamaan dan memperkuat persatuan dan kesatuan meneladani perjuangan pahlawan. Sehingga persoalan yang ada bisa diatasi.

“Pemulihan ekonomi dengan perlahan-lahan keluar dari Pandemi Covid-19. Sesuai dengan motto Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.” Tutupnya. (sfa)

Leave a Reply