Polisi Amankan Enam Pengamen Jalanan di Lampu Merah Brebes

Regional
(Dok.istmw) Sejumlah aksi pengamen jalanan dan berkostum telah diamankan Satuan Samapta Polres Brebes.

BREBES, gugah.id – Sejumlah aksi pengamen jalanan dan berkostum telah diamankan Satuan Samapta Polres Brebes. Sabtu (12/11/2022) Keberadaan pengamen yang biasa di lampu merah Jalan Pantura Brebes dan sekitarnya, dinilai mengganggu pengguna kendaraan.

Kasat Samapta Polres Brebes, AKP Suraedi mengatakan, ada enam pengamen jalanan yang diamankan. Mereka diamankan saat razia dalam rangka menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Ini razia rutin yang biasa kami lakukan. Tidak hanya menyasar pengamen. Kami juga biasa merazia dengan menjaring pengemis, gelandangan maupun premanisme yang meresahkan masyarakat.” Kata AKP Suraedi

Keberadaan pengamen dinilai meresahkan pengendara yang tengah melintas di jalan raya, khususnya bagi pengendara saat berhenti di lampu merah. Oleh sebab itu, Satuan Samapta Polres Brebes melakukan razia.

“Pengamen ini, tempat kerjanya berpindah-pindah. Dari lampu merah satu ke lampu merah lainnya. Biasanya cari tempat mangkalnya lampu merah yang ramai kendaraan melintas.” Ungkapnya.

Setelah digiring ke Mapolres Brebes menggunakan truk polisi, mereka didata dan diberi pengarahan. Kemudian, mereka diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Pengamen ini diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Razia Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) akan terus kami lakukan setiap saat sebagai kegiatan rutin untuk memberi rasa aman kepada masyarakat.” Ujarnya. (sof)

Leave a Reply