Polisi Gencarkan Patroli Protokol Kesehatan saat Weekend

Kesehatan
Polisi melakukan patroli protokol kesehatan di tempat hiburan di Kota Tegal. (foto: Istimewa)

KOTA TEGAL, gugah.id – Satuan Samapta Polres Tegal Kota tetap kembali menggelar patroli rutin untuk menjaga kondusifitas wilayah dan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Patroli ini juga mendasari Instruksi Walikota Tegal Nomor: 443/056 tahun 2021 tentang PPKM Level 1 di Kota Tegal.

Patroli dilakukan guna antisipasi masyarakat yang sedang menikmati malam mingguan tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga kondusifitas di wilayah Kota Tegal.

Pelaksanaan patroli dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Tegal Kota Iptu Bambang, dengan sasaran di tempat publik seperti cafe, tempat hiburan, obyek vital dan pemukiman penduduk, Sabtu (13/11/2021) malam.

Kasat Samapta Iptu Bambang mengatakan, personel Polres Tegal Kota setiap malam melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan dalam rangka cipta kondisi untuk mempertahankan situasi wilayah yang sudah kondusif dan mempertahankan status Kota Tegal agar tetap berada di Level 1 PPKM.

“Kami personel dari Polres Tegal Kota setiap hari melaksanakan giat patroli untuk menciptakan situasi yang kondusif dan minimal untuk mempertahankan status Kota Tegal agar tetap berada di Level 1,” katanya.

Menurutnya, malam ini kebetulan malam Minggu. Untuk itu pihaknya menentukan target sasaran patroli pada tempat-tempat berkumpulnya massa seperti obyek wisata, tempat hiburan, tempat kuliner, mall dan juga obyek-obyek vital serta pemukiman warga di Wilayah Kota Tegal.

Di samping memberikan himbauan terkait protokol kesehatan, pihaknya juga tetap berusaha memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menikmati weekend di rumah saja.

“Semoga dengan motto kami SDSB (Samapta Datang Semua Beres) benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, kehadiran kami personel Polres Tegal Kota dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Tegal,” pungkasnya. (ardi)

Leave a Reply