PPKM Darurat, Polres dan Kodim Brebes Bagikan Puluhan Ton Beras ke Warga

Sosial
Kapolres AKBP Faisal Febrianto bersama Dandim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan secara simbolis menyerahkan bantuan paket tersebut kepada perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

BREBES, gugah.id – Polres Brebes menyalurkan paket sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak PPKM Darurat di tengah pandemi Covid-19. Kapolres AKBP Faisal Febrianto bersama Dandim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan secara simbolis menyerahkan bantuan paket tersebut kepada perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kapolres menjelaskan, bantuan paket sembako ini diberikan kepada warga kurang mampu di Kabupaten Brebes bersamaan dengan pelaksanaan PPKM Darurat. Sedikitnya ada 1000 paket sembako dan 30 ton beras yang didistribusikan selama PPKM Darurat ini. Selain paket sembako, pihaknya juga membagikan vitamin kepada warga.

“Polres dan Kodim 0713 Brebes tidak hanya memberikan bantuan, tapi juga selalu menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes agar selalu menaati protokol kesehatan (prokes),” kata Kapolres di halaman Mapolres setempat, Jumat (16/7).

AKBP Faisal menambahkan, dengan tetap memperhatikan prokes ini, bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Brebes. Terkait dengan teknis pendistribusian paket bantuan ini, tetap memperhatikan skala prioritas khususnya bagi warga yang kurang atau tidak mampu diutamakan terlebih dahulu.

“Harapannya dengan bantuan tersebut, masyarakat tidak terbebani dengan PPKM Darurat,” tambah Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan mendukung penuh kebijakan Kapolres beserta jajarannya dalam rangka membantu warga kurang mampu lewat kegiatan bantuan sosial (bansos) dengan memberikan bantuan paket sembako dan beras. Ia menyatakan, total beras yang dibagikan TNI dan Polri di Brebes ada 40 ton.

“Koramil dan Polsek di masing-masing wilayah kecamatan sudah berkoordinasi dalam rangka pendistribusian bantuan ini. Sehingga, penyalurannya berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply