Pria Asal Brebes, Mantan Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Bakal Nyapres 2024

Nasional
Foto: Lord Rangga bersama Bunda Queen / Youtube Bisik Mamu

BANDUNG, gugah.id – Mantan petinggi Kerajaan Sunda Empire, Raden Ranggasasana atau yang akrab disapa Lord Rangga mengaku telah mendapat restu dari sejumlah partai politik (Parpol). Oleh karena itu, pria yang menyatakan dirinya sebagai James Bond Indonesia itu mengaku siap untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) di 2024 mendatang.

Pria yang memiliki nama asli Edi Raharjo ini berasal dari Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes dan juga mantan petinggi Sunda Empire. Lord Rangga mengungkapkan, melalui Prince’s Foundation pihaknya telah melakukan kegiatan sosial dalam rangka sosialisasi dirinya untuk menjadi calon presiden pada pemilu mendatang.

“Saat ini beberapa partai politik tengah melakukan pendekatan. Jadi resminya nanti pada tahun 2022 akan ditentukan. Lord kan lama membangun partai-partai, dan saya sebagai ketua umum dari mejelis partai-partai dari tahun 1999 silam. Yaitu sebagai bapaknya partai-partai,” kata Lord Rangga yang dikutip dari petikan tayangan Yotube Bisik Mamu, Minggu (19/9/2021).

Lord Rangga juga mengakui pencalonan dirinya telah disiapkan dari dulu oleh sejumlah partai besar. “Saya sudah sampaikan di beberapa acara. Bahwa Lord adalah kader PDIP, dan tentunya partai itu sendiri akan mencalonkan Lord sebagai Capres,” ujarnya.

Lord Rangga yang menjuluki dirinya sebagai Bapak Perdamaian Dunia ini menuturkan, tidak menutup kemungkinan Partai Golkar akan mendukung dirinya pada Pilpres 2024 mendatang. Lord Rangga mengklaim, saat ini sudah banyak partai politik yang sudah mendekatinya untuk persiapan Capres 2024.

“Golkar dan partai-partai lain wajib mendukung Lord. Bahkan saat saya ditanya oleh salah satu stasiun tv swasta berapa kans Lord menang di Pilpres mendatang, saya bilang 85 persen menang,” tegasnya.

Sebelumnya juga dalam sebuah talk show di satu televisi swasta pada Juni, Lord Rangga siap menjadi Presiden Indonesia.
“Jika saya terpilih menjadi presiden, saya akan membangun Indonesia menjadi sebuah negara yang makmur, gemah ripah loh jinawi, tidak dengan cara berutang.” ujarnya.

Sebagai informasi, Lord Rangga menambahkan, sejak keluar dari penjara yang pertama dia sibuk membangun Lord Rangga Foundation, dan yang kedua sibuk mempersiapkan capres 2024 mendatang. “Tapi bicara partai kan nanti, kembali pada proses konstitusi. Pokoknya kita ikuti sajalah,” tutup Rangga. (*)

VIDEO:

KONDISI TERKINI | USAI DITERJANG ANGIN KENCANG WARGA TANJUNGSARI BREBES BERSIHKAN RERUNTUHAN

Leave a Reply