Puskesmas Siwuluh, Vaksinasi lansia capai target 100 persen

Puskesmas Siwuluh, Vaksinasi lansia capai target 100 persen

Umum
Puskesmas Siwuluh, Vaksinasi lansia capai target 100 persen
Foto vaksinasi (dok. istmw)

Brebes, Gugah-id. Puskesmas Siwuluh yang ada di Kecamatan Bulakamba sudah melakukan vaksinasi terhadap 345 lansia. Ini artinya capaian target untuk vaksinasi lanjut usia (lansia) sudah memenuhi target 100 persen. Dimana dari target 339 lansia sudah terpenuhi.

Dari target tersebut, tersebar jumlah lansia yang berada di desa sekitaran Puskesmas Siwuluh. Desa tersebut yakni Tegalglagah, Petunjungan, Banjaratma, Siwuluh, Luwungragi dan Bangsri.

“Kalau untuk target vaksinasi terhadap lansia ada 339 orang. Namun kita sudah melakukan vaksinasi terhadap 345 lansia dan 21 jumlah dari calon jemaah haji,” ungkap Kepala Puskesmas Siwuluh, Suparto belum lama ini.

Suparto Menjelaskan, ratusan lansia tersebut sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Dan diharapkan dengan pemberian vaksin tersebut bisa mencegah penularan covid-19, baik di wilayah Puskesmas Siwuluh sendiri, atau di wilayah Kabupaten Brebes.

“Semua yang sudah divaksinasi tetap harus mematuhi protokoler kesehatan yang ada, dan para mereka (lansia) ini semuanya sudah divaksinasi dosis kedua. Dengan harapan bisa mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Brebes,” terangnya.

Selain vaksinasi kepada lansia, pihaknya juga telah melakukan vaksinasi kepada para kades. Kepada warga, dirinya menghimbau untuk siap-siap jika jadwal giliran suntik vaksin untuk warga umum.

“Kita terus mensosialisasikan kepada masyarakat, akan pentingnya vaksinasi. Walaupun saat ini kami belum melakukan vaksinasi lagi, tentu dengan harapan masyarakat bisa menerima vaksinasi tersebut. Dan yang paling juga agar masyarakat tetap menjaga prokes dimana pun berada,” pungkasnya.

Leave a Reply